Sukses


Prediksi Persiraja Vs Madura United di BRI Liga 1: Terpuruk dan Ngotot Ingin Bangkit

Bola.com, Solo - Persiraja Banda Aceh dan Madura United sama-sama dalam kondisi terpuruk di BRI Liga 1 2021/2022. Kini, mereka dijadwalkan berjumpa dalam pekan kesembilan di Stadion Manahan, Solo, Rabu (27/10/2021) sore.

Persiraja sudah melewati enam pertandingan terakhir tanpa kemenangan, bahkan lima di antaranya adalah kekalahan. Sedangkan Madura United masih lebih baik dengan gagal menang dalam empat pertandingan berturut-turut.

Namun, Persiraja tentu saja dalam kondisi yang tidak baik jika menilik klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Laskar Rencong berada di posisi juru kunci alias dasar klasemen dengan hanya mengoleksi empat poin dari delapan laga. Mereka tercatat baru satu kali menang dan imbang, sisanya kalah.

Pelatih Persiraja, Hendri Susilo, menyadari bahwa timya memiliki modal yang tidak baik untuk melakoni pertandingan ini. Namun, dia berupaya membawa Mukhlis Nakata dkk. kembali ke jalur kemenangan.

“Kami siap melawan Madura United. InsyaAllah, apa yang sudah kami rencanakan akan berjalan baik. Saya berupaya mengangkat mental pemain agar lebih percaya diri untuk lepas dari situasi ini,” kata Hendri dalam jumpa pers sebelum laga, Selasa (26/10/2021).

Sialnya, tim asal Aceh itu tidak bisa memainkan striker andalannya, Paulo Henrique, yang mengalami cedera hamstring. Padahal, dia adalah top scorer tim dengan enam golnya dari total tujuh gol yang telah dimasukkan Persiraja.

Tak hanya itu, Persiraja juga kehilangan gelandang asal Jepang, Shori Murata, dan winger Muhammad Isa yang juga mengalami cedera.

“Kami tetap siap melawan Madura United walaupun kali ini tanpa diperkuat pemain inti. Saya akan siapkan pengganti-penggantinya. Saya sudah mencoba dalam situasi latihan,” imbuh Hendri Susilo.

Bek muda Hamdan Zamzani menyadari bahwa situasi timnya sedang kesulitan untuk bisa bangkit. Namun, dia tetap menyampaikan tekadnya untuk bisa mendulang poin.

“Kami semua siap tampil habis-habisan tanpa beban. Semua pemain Madura United patut diwaspadai. Semoga kami bisa bermain seperti apa (instruksi) yang dikatakan pelatih,” ujar pemain berusia 24 tahun itu menatap laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 itu.

2 dari 4 halaman

Momen bagi Madura United

Kondisi ini menjadi kesempatan Madura United untuk mendulang poin penuh. Laskar Sape Kerap kini terjebak di papan tengah klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Mereka baru memetik satu kemenangan, sisanya lima kali imbang dan dua kalah dalam delapan laga BRI Liga 1.

Secara terpisah, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menyatakan tidak ingin meremehkan kekuatan Persiraja. Dia tidak ingin terkecoh dengan posisi dasar klasemen karena mereka juga bisa memberi kejutan.

“Semua tim punya masalah yang sama, utamanya dalam masa persiapan. Persiraja menurut saya tetap tim kuat dan mampu memberi perlawanan hebat melawan tim-tim papan atas,” ungkap pelatih yang akrab disapa RD itu.

“Kami tidak ingin menganggap remeh mereka. Kami berupaya mengantisipasi skema serangan dan strategi yang biasa mereka jalankan. Apapun kondisinya, kami tidak boleh lengah menghadapi Persiraja,” imbuhnya.

Dari catatan pertemuan, kedua tim juga baru berjumpa sekali dalam persaingan Liga 1 2020. Hasilnya imbang tanpa gol. Tak ada pertemuan lagi karena kompetisi musim lalu juga dihentikan akibat pandemi.

3 dari 4 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

  • Persiraja (4-3-3): Aji Bayu Putra (kiper); Muhammad Rifaldi, Hamdan Zamzani, Leo Lelis, Subhan Fajri (belakang); Vanja Markovic, Mukhlis Nakata, Muhammad Mikail (tengah); Defri Rizki, Husnuzhon, Redi Rusmawan (depan)
  • Pelatih: Hendri Susilo
  • Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho (kiper); Dodi Alekvan Djin, Fachruddin Aryanto, Jaimerson Xavier, Novan Setya Sasongko (belakang); Kim Jinsung, Hugo Gomes Jaja; Alfin Tuasalamony, Slamet Nurcahyo, David Laly (tengah); Rafael Silva (depan)
  • Pelatih: Rahmad Darmawan 

Prediksi Bola.com: Persiraja 45-55 Madura United

Live: O Channel

Rabu, 27 Oktober 2021

Kick-0ff: 15.15 WIB

4 dari 4 halaman

Posisi Persiraja dan Madura United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer