Sukses


BRI Liga 1: Apes, Persiraja Kehilangan Striker Andalan Paulo Henrique Menghadapi Madura United

Bola.com, Jakarta - Persiraja Banda Aceh sedang dipusingkan dengan kondisi sang striker andalan Paulo Henrique yang mengalami cedera. Dia dipastikan absen saat timnya melawan Madura United dalam pekan kesembilan BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (27/10/2021) sore.

Padahal, striker asal Brasil itu sangat dibutuhkan demi mengangkat kembali performa tim. Pelatih Persiraja, Hendri Susilo, menyebutkan bahwa Paulo Henrique kemungkinan tidak bisa tampil sampai beberapa laga ke depan.

"Saya pikir dia mengalami cedera hamstring serius. Sewaktu saya tanya dia, dia bilang belum bisa. Saya mencoba masukkan dalam situasi latihan juga belum bisa. Artinya, Paulo Henrique butuh waktu lama untuk kembali," ucap Hendri dalam jumpa pers jelang laga, Selasa (26/10/2021).

Hal ini tentu menjadi kerugian buat klub berjulukan Laskar Rencong itu. Sebab, Paulo Henrique adalah mesin gol andalan. Dia mencetak enam gol dari tujuh gol yang sudah dimasukkan oleh Persiraja dalam delapan laga.

Paulo Henrique sendiri sudah absen saat timnya ditekuk 0-2 oleh Arema FC pekan lalu (23/10/2021). Artinya, Persiraja sangat bergantung padanya dengan tidak punya pengganti yang sepadan.

Ditambah, Persiraja kini dalam kondisi terpuruk di BRI Liga 1 2021/2022. Mukhlis Nakata dkk. sudah melewati enam pertandingan terakhir tanpa kemenangan, bahkan lima di antaranya adalah kekalahan.

 

2 dari 3 halaman

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga Pula

Persiraja dalam kondisi yang tidak baik jika menilik klasemen sementara. Laskar Rencong kini berada di posisi juru kunci alias dasar klasemen dengan hanya mengoleksi empat poin dari delapan laga. Mereka tercatat baru menang dan imbang sekali, sisanya kalah.

Sialnya, tim asal Aceh itu juga kehilangan dua pemain lainnya selain Paulo Henrique. Gelandang asal Jepang, Shori Murata, dan winger Muhammad Isa yang juga mengalami cedera dan diragukan tampil.

Kendati demikian, Hendri Susilo sudah mendapatkan pengganti dan berharap timnya tetap mampu meladeni permainan Madura United.

"Kami siap melawan Madura United walaupun kali ini tanpa diperkuat pemain inti. Paulo Henrique, Shori Murata, dan (Muhammad) Isa. Saya sudah siapkan pengganti-penggantinya. InsyaAllah, apa yang sudah kami rencanakan berjalan baik," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Posisi Persiraja Saat Ini

Video Populer

Foto Populer