Sukses


Saksikan Live Streaming BRI Liga 1 di Vidio: Bali United Vs Madura United

Bola.com, Jakarta - Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, mengirim pujian kepada Stefano Cugurra, arsitek tim Bali United yang karib disapa Teco. Kedua tim tersebut dijadwalkan berhadapan dalam laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (9/12/2021).

Dua pelatih ini memiliki latar belakang yang sama. Fabio dan Teco sama-sama berkewarganegaraan Brasil. Kebetulan, mereka juga sama-sama berasal dari Rio de Janeiro, sebuah kota besar di Brasil.

Bedanya, Fabio Lefundes baru menjalani kariernya di Indonesia pada musim ini bersama Madura United. Sedangkan Teco telah malang melintang bersama sejumlah klub Tanah Air, dan bahkan sudah lancar berbahasa Indonesia.

“Saya juga dari Rio de Janeiro, tapi Teco sudah lama di sini, di Indonesia. Dia sudah seperti orang lokal. Mereka punya pemain dengan kemampuan bagus, pelatih bagus. Kami menghargai apa yang sudah dia lakukan di sini,” ungkap pelatih Madura United itu, Rabu (8/12/2021).

Teco tercatat pertama kali datang ke Indonesia dengan menjabat pelatih fisik Persebaya Surabaya pada 2004. Dia bekerja sama dengan Jacksen F. Tiago yang lebih dulu dikenal sebagai pemain dan pelatih asing. Musim itu jadi kenangan manis karena Persebaya menjuarai Divisi Utama 2004.

Prestasi mentereng Teco kemudian berlanjut saat dia menukangi Persija Jakarta pada 2017-2018. Dua gelar dipersembahkannya untuk Macan Kemayoran pada musim 2018, yakni Piala Presiden dan Liga 1.

Prestasi itu berlanjut saat dia pindah ke Bali United pada musim 2019 dan menjuara Liga 1 juga. Titel juara ini membuatnya sebagai satu-satunya pelatih yang bisa mempertahankan gelar kasta tertinggi Indonesia. Hebatnya, itu dilakukan bersama dua tim yang berbeda.

 

2 dari 4 halaman

Adu Tajam

Pertarungan antara Bali United dan Madura United akan sangat menarik. Kedua tim yang ditangani oleh pelatih asal Brasil, Stefano Cugurra dan Fabio Lefundes, diyakini akan memiliki gaya permainan yang tak jauh berbeda.

Namun, kenyataannya di papan klasemen Bali United cukup jauh unggul dari Madura United. Bali United yang berada di peringkat keenam punya 29 poin, ungul 12 poin dari Madura United yang juga berada di posisi ke-12.

Selain itu, dari 15 pertandingan yang sudah dijalani, Bali United meraih jumlah kemenangan dua kali dari jumlah yang didapatkan oleh Madura United. Bali United sejauh ini sudah menang 8 kali, 7 hasil imbang, dan 2 kali kalah. Sementara Madura United baru 4 kali menang, 5 kali bermain imbang, dan 6 kali kalah.

Jelas di atas kertas Bali United memiliki keunggulan ketimbang Madura United. Begitu pun dengan torehan gol, di mana Bali United sudah mengemas 22 gol, sementara Madura United 18 gol.

Satu yang menarik, pertandingan ini tak hanya jadi ajang adu taktik antara dua pelatih asal Brasil, tapi juga akan menjadi ajang adu ketajaman dua bomber asing yang akan memimpin tim. Bali United punya Ilija Spasojevic, sementara Madura United punya Rafael Silva.

Siapa yang akan lebih tajam di antara Ilija Spasojevic dan Rafael Silva dalam laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022 antara Bali United dan Madura United pada malam ini?

3 dari 4 halaman

Live Streaming

Big Match BRI Liga 1

Kamis, 9 Desember 

Bali United Vs Madura United

Pukul: 20.45 WIB

Live streaming: Vidio

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer