Sukses


BRI Liga 1: Bangkit dan Cetak Rekor Kontra PSIS, Pelatih Madura United Belum Puas

Bola.com, Denpasar - Madura United sukses bangkit dari keterpurukan di BRI Liga 1 2021/2022. Mereka memetik kemenangan perdana di seri keempat dengan skor 2-1 atas PSIS Semarang dalam pekan ke-21 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (28/1/2022) malam.

Laskar Sape Kerap (julukan Madura United) berhasil unggul dulu berkat gol Renan Silva (14’) dan Alberto “Beto” Goncalves (17’). PSIS sempat membalas satu gol lewat striker asal Jamaika, Chevaughn Walsh memasuki menit ke-41.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, menyebutkan ini adalah buah kerja keras seluruh anggota tim. Mereka sudah mengamati sejak lama gaya permainan PSIS demi mendulang poin poin dalam laga ini.

“Kami sudah mempelajari PSIS Semarang dan taktik kami malam ini cukup berhasil. Mereka punya tim yang bagus dan organisasi yang bagus. Kami harus berbuat lebih supaya menang,” ucapnya setelah pertandingan.

Kemenangan ini sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan Madura United atas PSIS. Sejak 2018, kedua tim sudah berjumpa enam kali dan Madura United membukukan tiga kemenangan. Semuanya terjadi di Liga 1.

 

 

2 dari 4 halaman

Fokus ke Laga Berikutnya

Namun, Fabio Lefundes menolak berbicara mengenai dominasi klub asal Pulau Garam itu atas PSIS ini.

“Itu yang mereka bikin masa lalu, saya harus memikirkan saat ini. Saya tidak ada dalam sejarah. Saya harus fokus ke depan apa yang terjadi pada tim,” imbuh pelatih berpaspor Brasil tersebut.

Fabio Lefundes mengaku tidak puas dengan hasil yang diraih oleh timnya. Dia melihat ada banyak kekurangan yang perlu dibenahi Madura United, meski pada akhirnya berhasil kembali ke jalur kemenangan.

3 dari 4 halaman

Sisakan Kekurangan

Sorotan utamanya adalah penyelesaian akhir yang kurang rapi. Total Madura United menorehkan 11 tembakan dengan tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Namun, hanya dua saja yang menghasilkan gol.

“Kami akan melakukan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya. Saya lebih baik memikirkan pertandingan yang akan datang, yang tidak kalah berat juga. Tapi, saya mau terima kasih pemain saya sudah berjuang keras untuk kemenangan di pertandingan ini,” ujarnya.

Kemenangan ini untuk sementara membuat Madura United naik peringkat menghuni posisi ke-10 klasemen sementara dengan 25 angka. Berikutnya, mereka akan menghadapi Persipura Jayapura, Selasa (1/2/2022).

4 dari 4 halaman

Lihat Peringkat Madura United di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer