Sukses


Dimulai dari Laga Lawan Persija, Begini Siasat Madura United Jalani Padatnya Jadwal BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Madura United bakal menghadapi jadwal padat BRI Liga 1 2021/2022. Bagaimana tidak, mereka harus melakoni empat laga hanya dalam waktu sekitar dua pekan saja di bulan Maret ini.

Laskar Sape Kerap dijadwalkan berjumpa Persija Jakarta (17 Maret), Bali United (21 Maret), dan Borneo FC (25 Maret). Satu pertandingan lagi menghadapi Persikabo 1973 dalam pekan ke-34 atau terakhir masih belum ditentukan jadwalnya.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, ingin fokus dulu menghadapi Persija yang merupakan laga tunda pekan ke-24. Namun, dia juga harus memikirkan cara untuk bisa meraih poin di tiga laga lainnya yang berjarak berdekatan.

“Kami fokus melawan Persija dulu. Itu pertandingan tunda karena COVID-19. Kami masih menyisakan pertandingan melawan Persija, Bali United, Borneo, dan Persikabo. Kami tidak punya banyak waktu. Pertandingan itu dekat semua,” ucap Fabio Lefundes.

Dengan jadwal padat itu, pelatih asal Brasil tersebut berusaha menyusun program agar para pemainnya tidak mengalami cedera. Sebab, dia membutuhkan tenaga Fachruddin Aryanto dkk. tetap siap seratus persen.

Kini, para penggawa Madura United masih dalam pemulihan fisik setelah bertanding kontra Persib Bandung, Minggu (13/3/2022). Dengan hanya jeda tiga hari, mereka harus siap bertanding lagi melawan Persija, Kamis (17/3/2022).

“Program Madura United tidak kehilangan pemain lagi. Kami harus bisa mengumpulkan pemain yang ada. Kami harus bisa melakukan strategi yang kami punya supaya pemain bisa menjalankan apa yang saya minta,” ujarnya.

“Sepak bola bukan hanya Anda pilih pemain dan mendapat tiga poin, tapi ada informasi di dalam itu supaya bisa berkumpul dan lebih baik,” imbuh pelatih berpaspor Brasil tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Berkejaran dengan Persipura

Madura United kini masih sedang berupaya untuk mengamankan posisi dari ancaman degradasi. Mereka masih menghuni peringkat ke-11 dengan meraih 35 poin dari 30 pertandingan.

Tim asal Pulau Garam itu berjarak 11 poin dari Persipura, tim penghuni peringkat ke-16 atau posisi teratas zona degradasi. Persipura baru mengemas 24 poin dari 30 pertandingan juga. Artinya, mereka masih bisa mendapat poin maksimal 36 angka jika memenangi empat laga sisa.

Sedangkan Madura United sebenarnya hanya butuh satu poin saja agar tidak terdegradasi. Meski nanti sama-sama mengoleksi 36 poin dengan Persipura, Madura United akan berada di atasnya karena unggul head-to-head.

3 dari 3 halaman

Posisi Madura United Saat Ini

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer