Sukses


BRI Liga 1: Kepincut Performa Kelly Sroyer Musim Lalu, Persik Kembali Rekrut Talenta Muda Papua

Bola.com, Kediri - Persik Kediri kembali melakukan rekrutmen pemain baru untuk menyongsong BRI Liga 1 2022/2023. Kali ini, manajemen mendatangkan talenta muda asal Papua yakni Jimmy Aronggear.

Jimmy Aronggear akan menambah kekuatan Persik Kediri untuk mengarungi kerasnya persaingan BRI Liga 1 musim depan. Ia digaet tim Macan Putih untuk menambah kekuatan di sektor pertahanan.

Ya, pembelian mantan penggawa PSBS Biak di Liga 2 musim lalu itu guna menambah kedalaman skuad. Khususnya di sektor bek kanan.

Kehadiran Jimmy ini akan menjadi reuni dengan Jeam Kelly Sroyer yang juga berasal dari PSBS. Tapi Kelly Sroyer lebih dulu berbaju Persik di paruh musim lalu.

Pertimbangan mengontrak Jimmy Aronggear tak lepas dari dampak positif performa Kelly Sroyer musim 2021/2022. Hal itu diutarakan oleh pelatih Persik Kediri, Javier Roca, Selasa (17/5/2022).

2 dari 5 halaman

Terkesan

Pelatih Persik, Javier Roca menegaskan timnya terkesean dengan performa Kelly Sroyer di BRI Liga 1 2021/2022. Ia menyebut adaptasi sang pemain berjalan dengan cepat dan membawa kontribusi positif bagi timnya.

"Saya merasa semua juga cukup kaget dan terkesan dengan penampilan Kelly Sroyer musim lalu. Meski baru pertama bermain di level tertinggi sepakbola Indonesia, namun dia mampu menjawabnya dengan baik,” ungkap Javier Roca, pelatih Persik

“Bahkan beberapa kali menembus starting eleven dan bikin gol yang membantu tim Persik. Kami berharap Jimmy juga bisa berkembang di sini," lanjut Roca

3 dari 5 halaman

Jangka Panjang

Sementara rekrutan anyar Persik Kediri, Jimmy Aronggear yang lahir 24 Februari 2002 ini diproyeksikan untuk skuat Macan Putih dalam jangka panjang.

"Sebelum merekrutnya, saya melihat penampilannya bersama PSBS musim lalu. Selain itu saya juga meminta pendapat dari pelatih PSBS, Elli Aiboy,” kata Roca.

“Saya pernah bermain bersama Elli. Saya berharap Jimmy mampu memberi warna berbeda dan menunjukkan permainan terbaiknya bersama Persik," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Serba Bisa

Dari pengamatan Roca, sebenarnya Jimmy memiliki kelebihan bermain di dua posisi bek. Atau pemain yang bisa disebut versatile, yakni mampu beroperasi di lebih dari satu posisi.

Kendati begitu, Roca tak memberi target khusus pada musim perdana Jimmy di Liga 1 nanti.

"Saya tidak akan terlalu membebani dia musim pertama nanti. Biarkan dia berproses serta belajar terlebih dahulu. Secara umum saya memang mempersiapkan agar Persik punya kedalaman skuat dengan mayoritas pemain berusia di bawah 25 tahun di tahun ketiga nanti," tuturnya.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Persik di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer