Sukses


Batal Gelar Latihan Perdana di Stadion Madya, Timnas Indonesia Jogging Keliling GBK

Bola.com, Jakarta - Rencana jadwal latihan perdana Timnas Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis 26/5/2022) sore batal. Egy Maulana Vikri dkk. pun berganti menu latihan jogging kelilimg Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Batalnya latihan perdana Timnas Indonesia jelang laga uji coba kontra Bangladesh disebabkan oleh adanya miskomunikasi antara PSSI dan pengelola GBK. Saat jadwal latihan yang seharusnya dimulai pada pukul 17.00 WIB, lapangan Stadion Madya tengah digunakan oleh penyewa lain.

Kitman dan ofisial Timnas Indonesia yang lebih dulu datang akhirnya berkoordinasi dengan staf pelatih yang masih berada di hotel. Akhirnya Timnas Indonesia batal menggelar latihan di lapangan dan melakukan latihan jogging mengitari SUGBK.

Ketika Bola.com bergeser menuju hotel Timnas Indonesia menginap, dua kali berpapasan dengan para pemain yang melakukan jogging. Setelah jogging para pemain pun kembali ke hotel dan melakukan latihan conditioning.

 

2 dari 5 halaman

Shin Tae-yong: Alasannya Sedikit Memalukan

Ketika dikonfirmasi mengenai batalnya latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Shin Tae-yong mengakui bahwa alasannya sedikit memalukan. Ia menyebut ada miskomunikasi sehingga lapangan tidak ter-booking di waktu yang diinginkannya untuk latihan.

“Sedikit memalukan saya rasa alasannya. Kami memang mau melakukan latihan di lapangan setelah latihan beban, tapi tadi ada info kalau lapangan sedang dipakai, belum ter-booking. Jadi kami memutuskan untuk mengganti latihan dengan jogging,” ujar Shin Tae-yong di hotel, Kamis (26/5/2022) petang.

“Tapi tidak apa. Kami sekarang latihan conditioning dan besok kami akan mulai kembali latihan di lapangan. Semoga tidak terjadi lagi seperti ini,” lanjut pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan itu.

 

3 dari 5 halaman

Ada Miskomunikasi

Mengenai alasan belum di-booking-nya lapangan Stadion Madya, media officer PSSI, Bandung Saputra, menyebut sudah bersurat kepada Pengelola GBK mengenai rencana latihan perdana tersebut. Namun, ada miskomunikasi sehingga lapangan sudah terpakai sejak 16.00 WIB.

“Permintaannya latihan pukul 5 sore. Sudah bersurat, tapi memang ternyata proses booking itu hanya jam genap ke genap. Jadi sudah dipakai dari pukul 4 sore sampai jam 6,” ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Tidak Mengganggu Program

Kendati batal menggelar latihan di lapangan, Shin Tae-yong tidak merasa ada masalah. Sejak awal pelatih asal Korea Selatan itu memang hanya ingin memberikan latihan conditioning kepada para pemainnya di lapangan.

Akhirnya Shin Tae-yong dengan cepat mengubah menu latihan menjadi jogging mengelilingi GBK dan conditioning di sekitar kolam renang hotel tempat Tim Garuda menginap.

“Tidak terganggu. Tidak ada masalah karena kami memang melakukan latihan pemulihan. Tapi untuk ke depan, semoga tidak terjadi seperti ini lagi,” ujarnya.

 

5 dari 5 halaman

Bertolak ke Bandung untuk Hadapi Bangladesh

Timnas Indonesia rencananya akan menghadapi laga uji coba internasional menghadapi Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada 1 Juni 2022.

Tim Garuda akan bertolak ke Bandung pada Jumat (27/5/2022) siang. Persiapan menghadapi Bangladesh akan berlanjut di Bandung.

Setelah laga uji coba kontra Bangladesh, Timnas Indonesia akan bertolak ke Kuwait untuk menjalani Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar mulai 8 Juni 2022

Video Populer

Foto Populer