Sukses


Pengakuan Robert Alberts: Pemain Persib Kena Mental Setelah Dipermak Madura United di BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku kondisi pasukannya menurun setelah mengalami kekalahan 1-3 di kandang saat kontra Madura United, Sabtu (30/7/2022) di Stadion GBLA, Kota Bandung.

Kekalahan itu sekaligus menjadi kekalahan perdana bagi Persib Bandung di kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

"Tentunya pemain down setelah kalah di kandang. Tapi kami harus bangkit secara mental, dan beberapa pemain juga sudah kembali ikut berlatih setelah mengalami cedera," jelas Robert Alberts, Selasa (2/8/2022) di Stadion Persib Bandung, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

2 dari 5 halaman

Kondisi Pemain yang Cedera

Empat pemain Persib Bandung seperti Teja Paku Alam, Febri Hariyadi, Ricky Kambuaya, dan Beckham Putra Nugraha memang sudah terlihat berlatih walau masih terpisah.

"Untuk Febri saya rasa dia besok sudah bisa bergabung dengan kami lagi. Ini penting bagi tim, karena saya lihat ada beberapa pemain yang kembali bergabung. Kami terbilang tipis mengenai opsi pemain di pertandingan krusial. Tapi kami perlahan sudah mulai bangkit," ucap Robert.

Ricky Kambuaya baru bergabung latihan setelah kembali dari Papua, walau demikian pemain Timnas Indonesia itu masih harus memeriksakan diri ke dokter spesialis untuk melihat bagaimana proses pemulihannya.

3 dari 5 halaman

Kambuaya Belum 100 Persen

Tapi, Robert meragukan kondisi Kambuaya.

"Jadi untuk Ricky Kambuaya masih diragukan bisa dimainkan saat lawan Borneo, sedang Teja Paku Alam lebih ke arah yang positif karena dia sudah dinyatakan pulih dari hasil x-ray di tangannya," cetus Robert.

"Febri juga hasil pemeriksaan MRI-nya positif, sedang untuk Made masih ada sedikit masalah di ototnya tapi progresnya ke arah positif. Jadi untuk kejelasannya kami nanti akan ada medical clearance," lanjut Robert.

4 dari 5 halaman

Fokus

Namun, yang perlu diingat kata pelatih Persib asal Belanda ini, para pemainnya yang baru gabung latihan itu telah melewatkan beberapa laga dan tidak mengikuti pramusim seperti seharusnya.

"Jadi tim kami untuk saat ini masih tidak seimbang, tetapi kami tetap harus fokus untuk persiapan laga selanjutnya lawan Borneo nanti," ungkap pelatih berusia 67 tahun ini mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer