Sukses


BRI Liga 1: Hanya Menang Tipis atas Persik, Fabio Lefundes Akui Madura United Terlalu Bernafsu Cetak Gol

Bola.com, Pamekasan - Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, mengaku anak asuhnya terlalu bernafsu mencetak gol saat menghadapi Persik Kediri dalam laga pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan, Sabtu (6/8/2022) malam.

Klub berjulukan Laskar Sape Kerrap memang mendominasi permainan sejak menit pertama. Namun, serangan yang dibangun Madura United tak pernah benar-benar mengancam gawang Persik.

Pada awal babak kedua, kebuntuan itu akhirnya pecah. Esteban Vizcarra sukses menjebol gawang Dicky Yusron Afafa berkat assist brilian Alberto Goncalves.

"Babak pertama main kurang bagus. Kami terlalu memaksa di babak pertama, karena kami ingin unggul secepat mungkin, tapi belum bisa. Akhirnya kami mencetak gol tepat ketika babak kedua dimulai, itu buat permainan kami lebih kelihatan," ujar Fabio Lefundes.

"Mereka sempat punya kesempatan dari Joanderson, tetapi kami punya banyak kesempatan. Sayangnya, itu belum bisa mencetak gol," sambung pelatih Madura United asal Brasil itu.

 

2 dari 5 halaman

Punya Banyak Opsi Pemain

Madura United kembali melakukan kejutan di pertandingan ini. Lefundes mengubah lagi susunan pemainnya dengan menempatkan Zulfiandi sejak menit pertama. Dalam dua pertandingan sebelumnya, Ricki Ariansyah yang dapat kesempatan.

"Saya senang bisa pilih Zulfiandi pada awal pertandingan, dia bermain bagus sekali. Itu membuktikan kami punya opsi pemain yang tidak pernah diturunkan," jelasnya.

"Saya sudah berbicara kepada semua pemain jika di setiap pertandingan semuanya harus kerja keras. Jadi saya senang sekali dengan hasil ini (tiga kemenangan beruntung)," imbuh mantan asisten pelatih Botafogo tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Lulinha Sempat Diragukan Bisa Main

Kemenangan beruntun yang didapatkan Madura United tak lepas dari kecerdikan Lulinha. Pria asal Brasil ini mampu menjadi pembeda dengan menyumbangkan empat gol dari tiga laga awal.

Namun, di pertandingan ini, dirinya sempat diragukan bisa bermain sejak awal. Ia sedikit mengalami cedera setelah lawatan ke markas Persib Bandung pada akhir pekan lalu.

"Lulinha sampai pagi sebelum pertandingan, belum tahu bisa bermain atau tidak. Tetapi dokter tim dan fisioterapis bikin bagus dia dan dia bisa di dalam lapangan untuk pertandingan. Jadi terima kasih untuk mereka dan semua yang membantu," jelasnya.

 
4 dari 5 halaman

Hasil BRI Liga 1, Sabtu 6 Agustus 2022

PSIS Semarang 2-1 Barito Putera

Madura United 1-0 Persik Kediri

5 dari 5 halaman

Posisi Madura United di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer