Sukses


Todd Rivaldo Ferre Bersyukur Bisa Menjadi Penentu Kemenangan PSS atas Barito Putera di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - PSS Sleman akhirnya bisa meraih kemenangan perdana mereka di BRI Liga 1 2022/2023. Kemenangan itu diraih Elang Jawa saat menghadapi Barito Putera, Sabtu (13/8/2022) malam WIB lalu.

Dari tiga laga sebelumnya, PSS Sleman hanya bisa meraih dua kali hasil imbang dan sekali menelan kekalahan. Kemenangan ini membuat posisi PSS naik di papan klasemen. Kini Elang Jawa menempati posisi sembilan dengan lima poin.

Gol tunggal kemenangan PSS di laga melawan Barito itu dicetak oleh Todd Rivaldo Ferre. Itu menjadi gol pertama Todd di ajang resmi untuk PSS.

Eks pemain Persipura Jayapura itu pun mengungkapkan kebahagiaannya setelah mencetak gol pertama untuk PSS. Apalagi gol itu memastikan tiga poin untuk tim asuhan Seto Nurdiyantoro.

"Puji Tuhan, kita bisa dapat hasil baik. Kemenangan yang PSS Sleman raih di sini berkat kerja keras semua pemain. Semoga hasil baik bisa berlanjut di pertandingan berikutnya," kata Todd.

 

2 dari 5 halaman

Motivasi

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro pun bersyukur dengan kemenangan atas Barito Putera. Kemenangan itu menurut Seto bisa menjadi tambahan motivasi bagi skuadnya menatap laga-laga di depan.

"Pastinya kemenangan ini akan jadi motivasi tersendiri bagi pemain, kepercayaan diri lebih baik," katanya.

 

3 dari 5 halaman

Tiga Laga Berat di Bulan Agustus

Setelah menang atas Barito Putera, PSS Sleman masih menyisakan tiga laga berat di bulan Agustus 2022. Elang Jawa akan menjamu Persib Bandung pada 19 Agustus 2022 nanti.

Menghadapi Persib tentu tidak akan mudah. Apalagi tim berjuluk Maung Bandung itu baru saja bangkit setelah mengalami start yang buruk di awal musim.

Kemudian pada 23 Agustus 2022, PSS Sleman akan bertandang ke markas Persik Kediri. Empat hari kemudian, mereka harus menjamu Persebaya Surabaya di Maguwoharjo.

4 dari 5 halaman

Tak Ada Euforia Berlebihan

Di sisi lain, Seto mengingatkan tim asuhannya untuk tidak terjadi euforia terlalu berlebihan di tubuh tim PSS Sleman. Sebab, jalan PSS di BRI Liga 1 musim ini masih sangat panjang.

“Namun saya wanti-wanti agar pemain tak boleh berlebihan. Mudah-mudahan kedepan lebih baik," tandasnya.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer