Sukses


BRI Liga 1: Benteng Persik Bakal Kukuh Lagi saat Menantang PSIS

Bola.com, Kediri - Kabar gembira menyambangi Persik Kediri. Beberapa pemain yang mengalami cedera telah pulih dan siap berlaga kontra PSIS di Stadion Jatidiri Semarang, pada pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023, Kamis (18/8/202).

Arthur Felix Silva yang absen pada dua pertandingan karena dibekap cedera hamstring sudah bergabung latihan dengan rekan setimnya.

“Tadi Arthur Felix telah mengikuti latihan fisik. Dia tidak ada keluhan apapun. Semua berjalan normal. Sekarang tinggal bagaimana mengembalikan kebugarannya. Soal nanti apakah akan tampil lawan PSIS, semua tergantung keputusan tim pelatih,” kata dokter tim Persik Kediri, M Yusuf Zulfikar.

2 dari 5 halaman

Pulih

Bek tengah asal Brasil itu mulai cedera pada partai lawatan Persik kontra Madura United yang berakhir 1-0 untuk tuan rumah. Dia terpaksa hanya merumput selama lima belas menit.

Akibat hamstring tersebut, Arthur Felix juga cuma jadi penonton saat Macan Putih dipermalukan Borneo FC 1-2 di Kediri. Pelatih karetaker Jan Saragih menduetkan Rohit Chand dengan M. Fisabilillah.

Kabar baik juga menaungi Agil Munawar. Mantan penggawa Arema FC yang sempat diragukan dapat tampil melawan Mahesa Jenar juga kembali bugar.

3 dari 5 halaman

Sempat Terpincang-pincang

Padahal di pertandingan terakhir, Agil tampak terpincang-pincang akibat benturan dengan Stefano Lilipaly saat menghalau bola.

“Pasca pertandingan terakhir hanya ada satu pemain yang mengalami masalah, yakni Agil Munawar. Saat diperiksa ada keluhan di lutut kanannya. Setelah sempat istirahat sehari kondisinya sudah pulih dan bisa kembali tampil di partai berikutnya,” ujar Zulfikar.

4 dari 5 halaman

Menunggu Fandry Imbiri

Kini tinggal satu pemain yaitu Fandry Imbiri yang masih diragukan bisa merumput di lapangan hijau. Pemain asal Papua yang tengah menjalani pemulihan cedera hamstring ini diprediksi baru dapat membela Macan Putih pekan kedelapan saat menjamu PSM Makassar, 2 September mendatang.

“Kondisi Fandry Imbiri telah ada perubahan signifikan. Cederanya cenderunh membaik. Tim medis akan terus memastikan hingga dia betul-betul siap seratus persen. Kita khawatir jika belum siap kemungkinan bisa ada masalah yang lebih serius. Awal September nanti Imbiri baru bisa bermain kembali,” tuturnya. (Gatot Susetyo)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer