Sukses


Liga 2: PSIM Yogyakarta Tambah Pemain Baru Lagi di Sektor Belakang

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta kembali menambah pemain untuk memperkuat sektor pertahanan mereka. Kali ini giliran Roni Rosadi yang diperkenalkan menjadi bagian dari keluarga besar PSIM.

Usai resmi bergabung, pemain kelahiran 24 Maret 1991 ini menceritakan bagaimana awal proses dirinya bisa bergabung bersama PSIM Yogyakarta.

Roni menceritakan dirinya harus menjalani proses trial selama beberapa hari terlebih dahulu di PSIM. Menurut Roni, tim pelatih PSIM ingin melihat kemampuannya terlebih dahulu.

Roni pun tampak mampu memuaskan Imran Nahumarury dan kawan-kawan. Ia akhirnya mendapatkan kontrak di PSIM Yogyakarta.

“Awalnya, saya gabung di PSIM melalui proses trial selama tiga hari, karena kan pelatih ingin melihat dan alhamdulillah sekarang bisa bergabung dengan PSIM," kata Roni.

"Rasanya bahagia bisa bergabung dengan salah satu tim tertua di Indonesia,” ujar Roni.

 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Ada Kendala

Eks bek sayap Badak Lampung ini kemudian berbicara mengenai proses adaptasinya selama mengikuti trial di PSIM. Ia merasa adapatasi berjalan lancar, bahkan cenderung cepat.

“Proses adaptasi dengan pemain lain bisa dibilang cepat," ungkap Roni.

Namun, Roni memang harus bekerja lebih keras dibandingkan dengan pemain yang lain. Sebab, ia menjadi pemain terakhir yang bergabung dengan skuad Laskar Mataram.

"Tapi karena saya kan bergabung di akhir, jadi cukup lumayan juga adaptasinya. Saya harus menyesuaikan taktik pelatih dan karakter pemain,” tandas Roni.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Kedalaman Lini Belakang

Sementara itu, manajer tim PSIM Jogja, Farabi Firdausy menjelaskan jika perekrutan Roni dimaksudkan untuk menambah kedalaman skuad khususnya di lini pertahanan Laskar Mataram.

“Roni kami rekrut setelah tim pelatih turut melihat dia dalam beberapa sesi latihan, dan akhirnya cocok," kata Farabi. 

"Tentu salah satu alasannya adalah untuk kedalaman skuad di sektor pertahanan setelah Ilham dinyatakan harus istirahat untuk pemulihan," lanjutnya. 

 

4 dari 4 halaman

Pemain Fleksibel

Farabi kemudian menyebut Roni Rosadi juga cukup fleksibel. Pemain yang pernah memperkuat Mitra Kukar itu memiliki kemampuan yang apik di posisi bek kanan maupun kiri.

"Kebetulan, Roni juga bisa menempati posisi di kanan maupun kiri, dan pelatih menilai dia cepat dalam beradaptasi,” imbuhnya.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer