Sukses


BRI Liga 1: PSIS Tanpa 4 Pilar, Persikabo Tetap Waspada

Bola.com, Semarang - Pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman memastikan anak asuhnya sudah oke untuk menghadapi PSIS Semarang meski masa persiapan timnya terbilang pendek.

Persikabo akan melakoni laga lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-9 melawan PSIS di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (9/9/2022). Menurut pelatih yang akrab dipanggil Djanur itu, 21 pemain yang diboyong ke Semarang dalam kondisi baik.

"Harus siap, meski singkat, tapi saya pastikan semua pemain yang saya bawa dalam kondisi siap tampil melawan PSIS Semarang. Memang tidak akan mudah menghadapi PSIS apalagi mendapatkan dukungan penuh dari suporter," kata Djadjang kepada wartawan di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (8/9/2022).

2 dari 5 halaman

Pincang

Persikabo masih tak diperkuat beberapa pemain inti.

"Tapi, untuk tandang ke Semarang, kami tidak membawa Manahati Lestusen, Dimas Drajad dan Andi Setyo karena alasan berbeda, penyembuhan dan kurang fit. Tapi, pemain lainnya sudah siap tampil maksimal. Semua pemain bagi saya adalah inti, jadi harus siap ketika ada yang absen untuk menggantikannya," tambahnya.

Target kali ini, menurut Djanur adalah meraih poin. Menurut prediksi pecinta sepak bola Persikabo 1973 bisa meraih target mencuri poin mengingat saat ini PSIS belum bisa tampil full time karena penyerang mereka Carlos Fortes belum bisa tampil karena cedera.

3 dari 5 halaman

Strategi

Selain itu, tiga pemain lainnya pun kemungkinan absen seperyi Oktafianus Fernando yang absen karena akumulasi kartu, dan Wahyu Prasetya serta Eka Febri yang masih cedera.

Namun, Djanur menegaskan PSIS masih memiliki pemain lainnya yang bisa tampil maksimal, seperti pemain asing mereka asal Jepang yang selalu tampil maksimal dan membahayakan yakni Taisei Marukawa.

"Tetap harus kami waspadai, karena sepak bola itu adalah permainan tim. Tim kepelatihan sudah mengamati permainan PSIS terakhir termasuk melawan Persis Solo. Betul, mereka tidak bisa memainkan striker, tapi sering memainkan Marukawa di posisi tengah. Semoga kami bisa memainkan game plan sesuai dengan apa yang telah disiapkan," kata Djanur mengakhiri pembicaraan.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pekan ke-9

  • Madura United FC vs Bhayangkara FC Kamis 8-September 16:00
  • PSIS Semarang vs Persikabo 1973 Jumat 9-September 15:00
  • Borneo FC Samarinda vs Persita Tangerang Jumat 9-September 18:15
  • Bali United FC vs Dewa United FC Sabtu 10-September 16:00
  • PSS Sleman vs Persis Solo Sabtu 10-September 18:15
  • PSM Makassar vs Persebaya Surabaya Sabtu 10-September 20:30
  • PS. Barito Putera vs Persija Jakarta Minggu 11-September 16:00
  • RANS Nusantara FC vs Persik Kediri Minggu 11-September 18:15
  • Arema FC vs Persib Bandung Minggu 11-September 20:30
5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer