Sukses


Prediksi Persikabo 1973 Vs PSS Sleman di BRI Liga 1: Ujian Kualitas Duo Pelatih Lokal

Bola.com, Bogor - Persikabo 1973 akan menjamu PSS Sleman pada laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023. Duel dua tim ini akan dilangsungkan di Stadion Pakansari, Bogor pada Kamis (15/9/2022) sore.

Dua tim ini memiliki latar belakang menarik. Baik Persikabo 1973 maupun PSS Sleman sama-sama ditukangi pelatih lokal. Laskar Pajajaran memiliki Djadjang Nurdjaman, sementara PSS punya sosok Seto Nurdiyantoro. Laga ini bisa menjadi ujian kualitas bagi dua pelatih tersebut.

Persikabo 1973 saat ini menempati posisi ke-7 klasemen sementara dengan 13 poin. Namun, Bruno Dybal dan kolega mengalami tren yang tidak bagus belakangan ini. Mereka kalah empat kali dari lima laga terakhir.

Di sisi lain, PSS mulai merangsek ke papan tengah. Kini Boaz Solossa dan kolega sudah ada di posisi ke-9 dengan jarak hanya satu poin saja dari Persikabo 1973.

PSS Sleman juga tak terkalahkan dalam dua laga terakhir mereka. Terbaru, Elang Jawa berhasil mengamankan kemenangan 2-1 di kandang sendiri dari Persis Solo.

2 dari 5 halaman

Wajib Tiga Poin

Pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman menyebut laga melawan PSS Sleman sebagai laga yang sangat penting. Ia ingin Yandi Sofyan Munawar dan kolega bisa mengamankan tiga poin dalam laga ini.

"Pertandingan melawan PSS Sleman sangat penting bagi kami karena ini pertandingan di rumah sendiri. Jika sudah bertanding di home, maka wajib hukumannya kami memenangkan pertandingan untuk meraih tiga poin," tegasnya.

Sosok yang akrab disapa Djanur itu pun memberikan penilaian terhadap penampilan PSS Sleman di musim ini. Menurut Djanur, PSS diperkuat banyak pemain berkualitas.

"PSS Sleman tim bagus di pertandingan sebelumnya mereka menang. Dan mereka mempunyai pemain-pemain berkualitas. Maka dari itu Kami sangat mewaspadai mereka secara tim," jelas eks pelatih Persib Bandung itu.

3 dari 5 halaman

Start Bagus

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro merasa Persikabo 1973 menjalani awal musim yang bagus. Laskar Pajajaran diketahui sempat menang tiga kali beruntun di tiga pekan awal BRI Liga 1 2022/2023.

"Tren positif Persikabo cukup bagus di awal, dengan tiga kali kemenangan beruntun saya pikir cukup bagus. Ini yang harus diantisipasi, apalagi mereka main di kandang," ujar Seto.

Lebih lanjut, Seto menyatakan target PSS Sleman di laga ini yakni mencuri poin dari Pakansari. Ia berharap para pemain PSS Sleman bisa bekerja dengan baik untuk mewujudkan target itu.

"Kami juga ingin minimal mencuri poin. Di beberapa laga terakhir kami tidak konsisten. Mudah-mudahan tim, pemain semuanya bisa fokus, bisa bekerja keras dan kerja cerdas di laga ini," harap Seto.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Persikabo 1973 (4-2-3-1): Syahrul Trisna (Kiper), Gilang Ginarsa, Didik Wahyu, Lucao, Syahrul Mustofa (Belakang), Tegar Infantrie, Tomoki Wada, Gustavo Tocantins, Bruno Dybal, Riyan Kurnia (Tengah), Yandi Sofyan (Depan).
  • Pelatih: Djadjang Nurdjaman
  • PSS Sleman (4-2-3-1): Muhammad Ridwan (Kiper), Marckho Sandi, Talysson Duarte, Nurdiansyah, Derry Rachman Noor (Belakang), Kim Kurniawan, Manda Cingi, Miftahul Hamdi, Fandi Eko Utomo, Irkham Mila (Tengah), Boaz Solossa (Depan).
  • Pelatih: Seto Nurdiyantoro
  • Prediksi Bola.com: 50-50
  • Live: Vidio
  • Kamis, 15 September 2022
  • Pukul: 16.00 WIB

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer