Sukses


Prediksi BRI Liga 1 Persebaya Vs RANS: Kans Bajul Ijo Beri Pembuktian

Bola.com, Sidoarjo - Persebaya Surabaya dan RANS Nusantara bakal saling beradu dalam pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023. Kedua tim dijadwalkan berjumpa di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (15/9/2022) sore.

Kedua tim ini sedang sama-sama berusaha bangkit. Maklum saja, baik Persebaya maupun RANS belum menemukan konsistensi di BRI Liga 1.

Persebaya sendiri sudah melewati dua laga terakhir dengan kekalahan. Mereka sempat dipermalukan 0-1 oleh Bali United. Terbaru, Bajul Ijo babak belur takluk 0-3 kontra PSM Makassar.

“Mudah-mudahan pertandingan ini kami mengakhiri episode negatif karena kami sudah dua  kali kalah. Untuk pertandingan home ini kami berusaha maksimal untuk bisa mendapatkan poin tiga,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya Surabaya, Rabu (14/9/2022).

2 dari 6 halaman

Paceklik Gol

Untuk bisa mewujudkan target kemenangan, Aji Santoso sudah memperbaiki kekurangan timnya. Salah satunya dengan mengasah ketajaman di lini serang.

Dalam dua laga sebelumnya, melawan PSM Makassar dan Bali United, Persebaya Surabaya tidak mampu mencetak satu gol pun. Bahkan, pada laga melawan PSM Makassar, tim Kota Pahlawan minim dalam melepaskan tembakan.

“Sudah kami antisipasi, sudah kami persiapkan, kemarin kami memberi materi latihan lebih banyak kepada attacking dan finishing. Sudah saya sampaikan pada seluruh pemain agar menjadikan motivasi untuk bangkit lawan RANS,” imbuhnya.

Persebaya memang masih menghadapi kendala dengan absennya dua gelandang serang andalan sekaligus. Higor Vidal mengalami cedera sedangkan Marselino Ferdinan bergabung Timnas Indonesia U-20.

3 dari 6 halaman

Penuhi Target

Bek kiri Persebaya, Alta Ballah, berusaha memenuhi target untuk bangkit dan memenangi pertandingan melawan RANS Nusantara.

“Semua pemain sudah siap untuk pertandingan besok untuk meraih kemenangan setelah sebelumnya kehilangan poin di 2 pertandingan. Jadi besok kami akan berusaha maksimal untuk bisa meraih 3 poin untuk memutus tren negatif,” ucapnya.

Catatan lebih buruk malah dimiliki oleh RANS Nusantara. Mereka datang ke markas Persebaya Surabaya dengan modal yang kurang meyakinkan. 

RANS Nusantara tercatat sebagai tim dengan angka kebobolan tertinggi bersama Persib Bandung sampai sembilan laga. Mereka telah kemasukan sebanyak 20 gol, artinya rata-rata lebih dari dua gol bersarang ke gawang mereka setiap laga.

4 dari 6 halaman

RANS Bangkit

Pelatih RANS Nusantara, Rahmad Darmawan, masih menaruh kepercayaan kepada pemainnya bisa bangkit dari hasil minor di BRI Liga 1.

Fokus saya sendiri saat ini betul-betul bagaimana untuk mengoptimalkan pemain yang ada. Saya yakin mereka bisa bangkit. Saya terus akan berusaha memperbaiki hal itu terutama kepercayaan diri pemain. Ketika ada peluang, mereka harus bisa lebih tenang,” ujarnya.

RANS Nusantara sendiri masih terjebak di papan bawah sejak pekan awal, tepatnya malah ada di zona degradasi. Mereka kini menduduki peringkat ke-16 klasemen sementara dengan hanya mengoleksi enam poin hasil satu menang, tiga seri, dan lima kalah.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persebaya (4-3-3): Satria Tama (kiper); Koko Ari Araya, Leo Lelis, Rizky Ridho, Alta Ballah (belakang); Andre Oktaviansyah, Muhammad Hidayat, Alwi Slamat (tengah); Mochammad Supriadi, Silvio Junior, Sho Yamamoto (depan)

Pelatih: Aji Santoso

RANS Nusantara (4-3-3): Hilman Syah (kiper); Ady Setiawan, Victor Sallinas, OK John, Edo Febriansyah (belakang); Mitsuru Maruoka, Alfin Tuasalamony, Makan Konate (tengah); David Laly, Wander Luiz, Septian Bagaskara

Pelatih: Rahmad Darmawan   

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer