Sukses


Prediksi BRI Liga 1 Persib Vs Barito Putera: Mumpung di Kandang, Lanjutkan Tren Kemenangan

Bola.com, Bandung - Persib Bandung menantang Barito Putera pada pekan ke 10 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (16/9/2022) sore.

Sebagai tuan rumah, Persib semakin memiliki rasa percaya diri setelah dua laga sebelumnya memetik tiga poin, yakni melawan RANS Nusantara FC (2-1) dan Arema FC (2-1).

Berbekal dua kemenangan beruntun itu, Marc Klok dkk. bertekad bisa mempertahankan tren positif, apalagi bermain di kandang dan akan mendapat dukungan dari bobotoh secara langsung.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengaku pertandingan versus Barito Putera menjadi momen yang sangat penting bagi tim besutannya.

"Tapi kami sangat menghargai dan respek terhadap Barito Putera yang memiliki pemain-pemain bagus. Saya kenal beberapa pemain mereka di posisi gelandang, ada Rizky Pora, ada Bayu Pradana. Barito tim yang bagus," ujar Luis Milla.

2 dari 6 halaman

Konsistensi

Luis Milla berharap pasukannya tetap fokus kepada pertandingan. Menurutnya kemenangan pada laga nanti cukup penting bagi Persib Bandung dalam melanjutkan pertandingan-pertandingan di Liga 1 musim ini.

"Penting bagi kami bagaimana melanjutkann pertandingan Persib, konsistensi pemain dengan kemenangan, apalagi pertandingan nanti banyak dukungan dari suporter, layaknya tim besar seperti Persija, Persebaya, dan Arema," tutur Milla.

3 dari 6 halaman

Fokus

Luis Milla tetap mengandalkan empat pemain yang terancam kartu, yakni Nick Kuipers, Ricky Kambuaya, Daisuke Sato, dan David da Silva.

"Saya hanya fokus ke pertandingan dan saya belum memikirkan setelah itu. Jadi pemain tidak kami turunkan jika cedera atau sakit. Pemain yang siap tentunya akan bermain," tegas Milla.

"Saya juga senang saat kami melawan Arema, peemain yang diturunkan dari bangku cadangan, Beckham dan Dedi, menampilkan permainan yang bagus dan konsisten. Jadi kami fokus melawan Barito dan saya tidak melihat pertandingan selanjutnya," tambah Milla.

4 dari 6 halaman

Barito Tak Gentar

Sementara itu, pelatih Barito Putera, Vitor Tinoco menyadari bahwa tim besutannya berada di papan bawah.

Namun, hal itu tidak mengurangi persiapan untuk menghadapi Persib. Setiap hari, ia terus mencoba membangkitkan kepercayaan diri para pemainnya.

"Itu tujuan kami pada pertandingan ini. Tentu saja di pertandingan nanti, sebisa mungkin mencoba memperbaiki penampilan tim kami," ujar Vitor.

Vitor mengaku persiapan pasukannya hanya tiga hari. Mereka hanya memiliki satu latihan recovery dan dua hari persiapan intens.

"Tapi saya tetap yakin mereka bisa bermain dengan baik dan bangkit dari kekalahan di laga terakhir melawan Persija Jakarta," tegas pelatih asal Brasil ini.

5 dari 6 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

  • Persib (3-4-3): Reki Rahayu (kiper); Ahmad Juprianto, Nick Kuipers, Rachmat Irianto (belakang); Henhen Herdiana, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Daisuke Sato (tengah); Beckham Putra Nugraha, David da Silva, Ciro Alves (depan)
  • Pelatih: Luis Milla (Spanyol)
  • Barito Putera (4-4-2)Aditya Harlan (kiper); Erik Sokoy, Renan Alves, Muhammad Firly, Nazar Nurzaidin (belakang); Luthfi Kamal, Mike Ott, Bayu Pradana, Rafi Syaharil (tengah); Buyung Ismu Lessy, Rizky Pora (depan)
  • Pelatih: Vitor Tinoco (Brasil)

Predksik Bola.com: 60:40

Live: Indosiar dan Vidio.com

Pukul: 15.30 WIB

Tempat: Stadion GBLA, Kota Bandung

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer