Sukses


BRI Liga 1: Arema Tetap Bawa Pemain yang Cedera ke Markas Persik, Alasannya?

Bola.com, Kediri - Rombongan Arema FC sudah berada di Kediri sejak Kamis (15/9/2022). Mereka bersiap untuk menantang tuan rumah Persik Kediri, di Stadion Brawijaya dalam lanjutan BRI Liga 1, Sabtu (17/9/2022).

DalamĀ laga tandang kaliĀ ini, Arema membawa 22 pemain. Anehnya, mereka membawa pemain yang masih cedera, yakni Abel Camara dan Bagas Adi Nugraha.

Apakah mereka punya kans untuk dimainkan? Kemungkinannya sangat kecil. Karena dua pemain itu masih latihan terpisah sebelum tim berangkat ke Kediri. Lantas apa tujuannya membawa dua pemain yang masih cedera?

ā€œMereka belum pulih.Ā Tapi, karenaĀ jarak dekat, mereka tetap dibawa. Sekalian untuk kebersamaan tim dan bisa melakukan pemulihan di Kediri,ā€ kata Reta Arroyan, fisioterapi Arema FC.

2 dari 5 halaman

22 Pemain

Jadi, Arema FC hanya membawa 20 pemain yang siap tampil melawan Persik dan itu sesuai dengan jumlah maksimal di line up pertandingan.

Perlu diketahui, Abel Camara mengalami cedera hamstring saat Arema bermain di markas Barito Putera (4/9/2022).

Sedangkan Bagas bermasalah dengan otot aduktor juga di pertandingan yang sama. Kemungkinan keduanya baru bisa tampil saat pertandingan lawan Persebaya Surabaya (1/10/2022).

3 dari 5 halaman

2 Pulih

Ā 

Meski Bagas dan Camara absen, Arema masih bersyukur karena ada dua pemain inti yang pulih dari cedera, yakni kiper Adilson Maringa dan Ahmad Alfarizi. Keduanya absen saat Arema dikalahkan Persib Bandung (11/9/2022).

ā€œKalau bisa kami harap semuanya segera kembali. Tapi saya bersyukur ada pemain yang sudah pulih,ā€ kata pelatih Arema, Javier Rocha.

Menurut Rocha, anak buahnya dalam motivasi yang bagus saat ini. Sebelum berangkat ke Kediri, mereka sudah menjalani persiapan yang lebih matang. Baik dari segi teknis maupun di luar lapangan. Termasuk upaya manajemen mendatangkan motivator untuk mengangkat mental pemain setelah belum pernah menang dalam tiga laga sebelumnya.

4 dari 5 halaman

Daftar Pemain Arema Melawan Persik

Kiper: Adilson Maringa, Teguh Amiruddin, Andriyas Francisco.

Belakang: Sergio Reis Silva, Bagas Adi Nugroho, Ahmad Alfarizi, Rizky Dwi Febrianto, Ikhfanul Alam, Hasim Kipuw, Andik Rendika Rama,

Tengah: Jayus Hariono, Renshi Yamaguchi, Dendi Santoso, Adam Alis, Gian Zola, Irsyad Maulana, Tito Hamzah.Depan: Abel Camara, Ilham Udin Armaiyn, Dedik Setiawan, Hanis Sagara, M. Rafli.Ā 

Ā 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer