Sukses


BRI Liga 1: PSIS Manfaatkan FIFA Matchday untuk Menggenjot Fisik Pemain

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang sudah kembali menggelar aktivitas latihan usai menjalani libur pasca laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2022.

Para pemain Mahesa Jenar sudah kembali menjalani latihan rutin di Stadion Citarum, Semarang sejak Senin (19/9/2022) kemarin pada momen jeda kompetisi terkait FIFA Match Day.

Sebelumnya, para pemain diliburkan usai tim menjalani laga melawan tuan rumah Persita di Indomilk Arena pada Rabu (14/9/2022) pekan lalu. Di laga itu PSIS kalah 0-1.

Pada sesi latihan PSIS Semarang setelah libur ini beberapa pemain tampak masih belum hadir. Carlos Fortes masih di Portugal untuk menjalani pemulihan cedera hamstring.

2 dari 5 halaman

Siapa Lagi yang Absen?

Sementara itu Wahyu Prasetyo dan Eka Febri juga masih absen. Dua pemain itu juga mengalami masalah kebugaran dan sudah absen dalam beberapa laga terakhir PSIS.

Pelatih interim PSIS, Achmad Resal Octavian menjelaskan untuk satu pekan kedepan, tim pelatih akan mencoba memperbaiki fisik pemain. Program itu akan dilakukan dalam sepekan ini.

“Program latihan selama satu minggu dalam rangka memperbaiki kondisi fisik dimana pemain akan menjalani latihan dua kali sehari meliputi conditioning juga taktikal,” ucap Achmad Resal.

3 dari 5 halaman

Kecewa Kalah di Tangerang

Resal masih mengungkit kekalahan di kandang Persita Tangerang pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023 lalu. Resal merasa kekalahan itu berasal dari satu kesalahan pemain PSIS yang berbuah gol bagi Persita.

“Dari hasil tentunya sangat mengecewakan bagi kami. Satu kesalahan dari kami untuk antisipasi bola, justru berujung pada gol untuk lawan. Namun demikian, saya tetap apresiasi perjuangan keras para pemain,” kata Achmad Resal.

Resal menegaskan, kekalahan itu menjadi satu dari beberapa bahan evaluasi PSIS Semarang di masa jeda FIFA Match Day. Ia ingin kesalahan itu dapat segera diperbaiki pada jeda kompetisi dua pekan ke depan.

Dia menuturkan jika sejumlah evaluasi sudah dalam catatan tim pelatih dan ini akan berusaha keras diperbaiki agar tim dapat tampil lebih baik lagi usai jeda kompetisi.

“Ini kesempatan yang harus kita maksimalkan. Jadi masa jeda akan kita gunakan untuk memperbaiki kekurangan yang ada,” jelasnya.

4 dari 5 halaman

Fortes Segera Kembali

 

Sementara itu, Carlos Fortes memiliki perkembangan yang baik. Pemain berusia 27 tahun itu tak sabar bisa kembali berlaga dengan PSIS Semarang.

"Kami bersama-sama, saya, manajemen PSIS dan tim medis setiap hari melaporkan perkembangan saya. Jadi, jangan khawatir, saya akan segera kembali dan lebih kuat," kata Fortes di kanal youtube resmi PSIS Semarang belum lama ini.

PSIS Semarang akan menjalani laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023 di kandang mereka, Stadion Jatidiri Semarang. Di laga itu, Mahesa Jenar akan menjamu Bhayangkara FC.

Laga ini bisa menjadi kesempatan bagus bagi PSIS untuk meraih poin penuh. Apalagi BFC tengah ada dalam situasi sulit

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer