Sukses


BRI Liga 1: Wiljan Pluim Dipastikan Bisa Tampil saat PSM Melawan Barito Putera

Bola.com, Makassar - Gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim dipastikan bisa tampil melawan Barito Putera pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Senin (3/10/2022).

Meski tengah menjalani sanksi, kapten PSM Makassar itu hampir pasti masuk dalam skuad Pasukan Ramang yang akan menghadapi Laskar Antasari.

Hal itu dipastikan Media Officer (MO) PSM Makassar, Sulaiman Karim kepada awak media.

“Pasti bisa tampil. Karena pertandingan melawan Barito Putera adalah pertandingan tunda. Status Pluim di pertandingan itu tidak sedang disanksi,” katanya, Rabu (21/9/2022).

2 dari 5 halaman

Laga Krusial

Laga melawan Barito Putera sejatinya digelar di pekan keenam BRI Liga 1 2022-2023. Namun, bertepatan dengan jadwal PSM Makassar di kompetisi AFC Cup. PT Liga Indonesia Baru (LIB) kemudian menundanya ke tanggal 3 Oktober dengan Barito Putera sebagai tuan rumah.

Laga melawan Barito Putera cukup krusial bagi Pasukan Ramang.

Skuad Bernardo Tavares itu butuh sosok Pluim. Mengingat peran vitalnya di lini tengah. Ketajaman Pluim juga bisa menjadi senjata bagi PSM. Sejauh ini, pemain bernomor punggung 80 itu sudah mencetak 3 gol dan 2 assist di BRI Liga 1 2022-2023.

3 dari 5 halaman

Skorsing 5 Laga

PSM Makassar berambisi menjaga kans tetap bersaing di papan atas klasemen. Di tabel klasemen sementara, hingga pekan ke-10, PSM ada di posisi kedua, di bawah Madura United dengan selisih 2 poin saja.

Seperti yang diketahui, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi 5 pertandingan kepada Pluim. Imbas dari kartu merah yang didapat Pluim, saat laga melawan Persik Kediri di pekan ke-8 BRI Liga 1 2022-2023. Komdis menilai, Pluim mengeluarkan kata-kata tak pantas kepada wasit Zetman Pangaribuan yang memimpin pertandingan.

4 dari 5 halaman

Banding

Soal sanksi dari Komdis PSSI terhadap Pluim, lanjut Sulaiman, PSM akan menempuh jalur banding. Untuk meminta sanksi 5 pertandingan agar dipangkas.

“Sudah pasti banding. Tapi ada prosesnya. Tidak serta merta mengirim surat banding, kemudian langsung diproses oleh PSSI,” kata Sulaiman.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer