Sukses


BRI Liga 1: Alasan Febri Hariyadi Makin Klop dengan Luis Milla di Persib, Sudah Kenal Banget Sejak Asian Games

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi tidak kaget dengan skema yang diterapkan Luis Milla di skuad Maung Bandung. Bagi Febri, Luis Milla bukan sosok asing.

Maklum, sebelumnya Febri Hariyadi memang menjadi satu di antara pemain Timnas Indonesia saat ditangani pelatih asal Spanyol tersebut pada tahun 2017-2018.

"Kalau soal skema, itu merupakan kapasitas pelatih yang menentukan. Yang jelas coach Luis Milla pernah menerapkan itu saat Asian Games pada pertandingan terakhir melawan UEA," jelas Febri Hariyadi usai latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (22/9/2022).

"Saya juga pernah main di bek kiri, jadi kalau menurut saya bukan hal baru, itu hanya bagian dari strategi pelatih saja," lanjut Bow, sapaan akrab Febri Hariyadi.

2 dari 5 halaman

Paham Karakter

Pemain bernomor punggung 13 di Persib Bandung ini sudah tidak asing lagi dengan Luis Milla. Febri mengenal pelatih asal Spanyo itu hampir dua tahun.

"Tapi bukan seakan-akan dia kenal saya, terus saya tidak serius berlatih, tentu tidak. Saya tahu betul karakter beliau tentang disiplin dia di timnas dan di sini sama-sama ia terapkan, jadi bagi saya bukan hal yang baru," tutur Febri.

"Saya sebagai pemain pasti harus siap dan bisa. Bagi saya sama saja, mau lima bek atau tiga bek sama saja karena posisi saya masih di situ, jadi buat saya tidak ada perbedaan," tambah Febri.

3 dari 5 halaman

Kembali Latihan

Febri baru kembali bergabung latihan setelah mengalami demam usai tandang ke markas Arema FC belum lama ini.

"Ya, kemarin saya sempat demam sepulang dari Malang tapi sekarang sudah oke dan tidak ada masalah. Saya siap untuk menghadapi pertandingan selanjutnya melawan Persija," tegas Febri.

Pemain jebolan Diklat Persib ini pun berharap timnya bisa mempertahankan tren positif, terlebih bermain di kandang sendiri, Stadion GBLA, Kota Bandung.

4 dari 5 halaman

Fokus Melawan Persija

Selain itu, semua rekannya yang dipercaya Luis Milla dalam duel versus Persija nanti diharapkan benar-benar fokus, harus lebih siap, dan konsentrasi penuh.

"Kami tahu Persija adalah tim yang bagus dari dulu sampai sekarang, apalagi sekarang mereka semakin berkarakter. Jadi kami harus lebih mempersiapkan untuk pertandingan nanti," ucap Febri mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer