Sukses


BRI Liga 1: Persik Kebobolan pada Injury Time, Pelatih Keluhkan Kinerja Wasit

Bola.com, Martapura - Keberuntungan tampaknya masih belum berpihak kepada Persik Kediri. Mereka bermain imbang 2-2 dengan Barito Putera pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Demang Lehman Martapura, Sabtu (29/9/2022).

Bagas Kaffa membuyarkan pesta kemenangan kali pertama yang sudah ada di pelupuk mata. Gol sundulan kepala Bagas saat injury time membuat seluruh anggota tim Macan Putih tertunduk lesu.

Namun pelatih Persik, Divaldo Alves mengeluhkan terjadinya gol yang melewati batas waktu yang diberikan wasit Armyn Dwi Suryathin. Pengadil ini memberikan tambahan waktu enam menit, tapi gol Bagas Kaffa tertulis 90+8.

2 dari 5 halaman

Komentar Divaldo Alves

Divaldo Alves menyesali kegagalan Persik Kediri memenangkan pertandingan.

"Kami hampir menang. Namun sayang ada kelengahan di menit akhir. Walau sebenarnya kami pikir wasit juga memberikan waktu tambahan lebih dari yang semestinya," katanya.

"Bukan karena tim ingin menang, namun sepertinya sudah lewat dari enam menit. Kami kecewa karena gagal membawa tiga poin ke Kediri untuk para Persikmania. Tetapi inilah sepakbola dan kami harus bersiap lebih baik menatap partai berikutnya,” katanya.

3 dari 5 halaman

Motivasi

Pelatih asal Portugal ini mengaku puas dengan respons yang ditunjukkan Dany Saputra dkk. Persik sempat kesulitan mengembangkan permainan, namun motivasi meraih kemenangan perdana membuat pemain tak mau menyerah.

"Pertandingan ini cukup sulit. Babak pertama, Barito Putera bermain lebih baik dan menguasai ball possession di menit-menit awal. Mamun kami bisa bangkit di 10-15 menit akhir. Saat kami menyamakan kedudukan permainan juga menjadi lebih imbang. Di ruang ganti saya senang melihat komitmen para pemain untuk bertekad meraih kemenangan," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Ubah Gaya

Divaldo menyatakan di babak kedua dirinya memang sempat mengubah gaya permainan untuk lebih mencoba meraih poin penuh.

“Kami main dengan gaya yang berbeda. Namun sekali lagi sikap sebagai tim saya sangat puas. Kerja sama lebih terlihat, pemain pengganti juga bisa mencuri gol dan membuat tim unggul.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer