Sukses


PSM Tak Terkalahkan dalam 11 Laga BRI Liga 1, Bernardo Tavares: Kami Realistis!

Bola.com, Solo - PSM Makassar memperpanjang rekor tak terkalahkan. Hingga pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023, Pasukan Ramang tak pernah alpa memetik poin.

Terakhir, PSM sukses mencuri satu poin, setelah menahan imbang Persis Solo di Stadion Manahan, Kamis (29/9/2022).

Persis lebih dulu unggul pada menit 23 melalui Irfan Jauhari. Gol tersebut berawal dari serangan PSM yang berhasil dipatahkan barisan pertahanan Persis. Irfan kemudian menyisir sisi kanan pertahanan PSM dan secepat kilat sudah ada di kotak penalti.

Dengan sekali tekukan, Irfan kemudian menyepak bola dengan keras masuk ke gawang dan menaklukkan Reza Arya. Gol tersebut menyengat PSM Makassar yang langsung merespon dengan menambah intensitas serangan.

2 dari 5 halaman

Gagal Manfaatkan Situasi

Hasilnya, sebuah pelanggaran pemain Persis di area tengah lapangan, berhasil dikonversi menjadi gol pada menit 44. Sebuah kemelut di dalam kotak penalti, berujung rebound. Bola jatuh tepat di kaki Kenzo Nambu yang mencocor bola masuk gawang Persis.

Babak kedua berlangsung lebih sengit. Beberapa pergantian pemain dari kedua tim terbukti mampu meningkatkan daya dobrak Persis dan PSM. Silih berganti menyerang membuat tensi pertandingan memanas. Hingga wasit akhirnya mengganjar kartu merah Jaimerson da Silva, karena mengasari Yuran Fernandes.

Namun, meski unggul jumlah pemain, PSM tak bisa menambah gol. Justru di menit-menit akhir, Persis malah menekan pertahanan lawan. Beruntung, dua tendangan penjuru Persis juga tak berbuah gol. Skor 1-1 bertahan hingga akhir laga.

3 dari 5 halaman

Gagal Geser Madura

Hasil imbang ini membuat Pasukan Ramang gagal menggeser Madura United di puncak klasemen. PSM hanya memangkas selisih satu poin dengan Madura United. Namun Laskar Sape Kerrab masih belum memainkan pertandingannya di pekan ke-11 ini.

"Saya tidak terlalu memikirkan itu. Lima besar atau tiga besar. Kami hanya berusaha realistis, selangkah demi selangkah," kata pelatih PSM, Bernardo Tavares.

Sementara itu Rizki Eka mengaku satu poin dari Solo, patut disyukuri. Laga kedepannya, ia berjanji akan bekerja lebih keras lagi mengamankan poin penuh.

“Yang pasti kami pemain semuanya sudah bekerja keras. Persis tim bagus dan mereka main di kandang. Satu poin ini cukup bagus,” singkatnya

 

4 dari 5 halaman

Jadwal BRI Liga 1

  • PS. Barito Putera vs PERSIK Kediri Kamis (2-2)
  • Persis Solo vs PSM Makassar (1-1)
  • PSS Sleman vs Persita (1-2)
  • RANS Nusantara FC vs Dewa United FC Jumat 30-September 16:00
  • Bali United FC vs PERSIKABO 1973 Jumat 30-September 20:30
  • Borneo FC Samarinda vs Madura United FC Sabtu 1-Oktober 15:30
  • Arema FC vs PERSEBAYA Surabaya Sabtu 1-Oktober 20:00
  • PSIS Semarang vs Bhayangkara FC Minggu 2-Oktober 15:30
  • PERSIB Bandung vs PERSIJA Jakarta Minggu 2-Oktober 20:00
5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer