Sukses


Justin Hubner di Timnas Indonesia: Jadi Partner atau Berebut Tempat dengan Elkan Baggott?

Bola.com, Malang - Kekuatan Timnas Indonesia akan makin solid di lini pertahanan setelah hadir Justin Hubner, pemain berusia 19 tahun yang membela klub Inggris, Wolverhampton U-21. Bayangkan jika Justin Hubner dan Elkan Baggott bersama di pusat pertahanan Timnas Indonesia.

Justin Hubner merupakan pemain asal Belanda. Ia memiliki darah keturunan Indonesia dari kakek dan neneknya. Sang kakek berasal dari Makassar, sementara neneknya dari Bandung.

Saat ini Hubner tengah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Turki. Ia berposisi sebagai stoper dan sudah tampil dalam laga uji coba melawan klub Norwegia, Baerum SK di Hane Hottel Football Pich, Antalya, Turki, Jumat (11/11/2022).

Cara bermain pun hampir sama seperti pemain naturalisasi Indonesia, Elkan Baggott. Sedikit yang membedakan, Hubner terlihat lebih agresif dan memiliki skill yang luar biasa. Sementara dari postur, Elkan Baggott sedikit lebih tinggi.

Satu yang menarik, seperti apa kompisisi lini pertahanan Timnas Indonesia jika Justin Hubner resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI)? Apakah dia menjadi tandem atau bersaing memperebutkan satu posisi dengan Elkan Baggott?

 

 

2 dari 3 halaman

Jadi Partner Elkan Baggott

Jika melihat permainan Justin Hubner pada Jumat (11/11/2022), dia menempati posisi dan cara bermain yang sama dengan Elkan Baggott. Maklum, keduanya sama-sama bermain di Liga Inggris.

Baggott sekarang bermain di klub League Two atau liga kasta keempat Inggris, Gillingham FC. Sementara Hubner bersama Wolverhampton U-21.

Namun, jika harus dipasangkan bersamaan, pelatih Shin Tae-yong harus memikirkan posisi yang pas, karena kedua pemain sama-sama mengandalkan kaki kiri.

Tentu masih ada kemungkinan mereka bermain bersama di level senior. Apalagi postur kedua pemain tergolong sama-sama tinggi. Itu menjadi nilai plus saat menghadapi lawan dengan postur yang jangkung.

Namun, ada kemungkinan Baggott yang digeser sebagai gelandang bertahan atau bek kiri, karena dia pernah menjalaninya beberapa waktu lalu.

 

3 dari 3 halaman

Bisa juga Bersaing Sengit

Namun, tidak menutup kemungkinan Justin Hubner dan Elkan Baggott harus bersaing. Ada satu stoper lain yang juga tengah menunggu pengesahan sebagai WNI, yaitu Jordi Amat. Pemain kelahiran Spanyol itu jadi sosok yang sarat pengalaman di lini pertahanan.

Jadi Hubner dan Baggott harus bersaing nantinya. Keduanya sebenarnya memiliki kelebihan tersendiri. Hubner memiliki kecepatan dan skill yang bagus, sementara Baggott lebih tenang dan memiliki intersep yang bagus.

Video Populer

Foto Populer