Sukses


BRI Liga 1: Birrul Walidain Gabung Persija, Taufik Hidayat Merapat ke Madura United?

Bola.com, Bangkalan - Madura United bakal mengumumkan pemain baru lagi dalam waktu dekat. Klub berjulukan Laskar Sape Kerrap itu masih punya pekerjaan rummah untuk mencari sosok pengganti Pedro Henrique.

Madura United memang telah mendaratkan Kwabeah Appiah-Kubi untuk mengisi slot pemain Asia. Namun, ternyata pemain asal Australia itu lebih sering ditempatkan sebagai winger kanan sepanjang kariernya.

Kekurangan itu juga sudah dipahami pelatih Madura United, Fabio Lefundes. Ia mengakui bila terus berkoordinasi dengan manajemen agar pos itu bisa terpenuhi sebelum memulai putaran kedua BRI Liga 1.

Dengan slot pemain asing yang sudah terpenuhi, otomatis Madura United hanya mencari pemain lokal. Namun, ia masih enggan mengungkapkan clue-nya.

"Pasti kami ingin posisi penyerang tengah juga seimbang. Tim kami sangat dinamis, tetapi kami tahu di mana pergantian yang dibutuhkan. Jadi tunggu saja kelanjutannya," ujar pelatih Madura United itu.

2 dari 4 halaman

Jadwal Padat Merayap

Bukan tanpa alasan pelatih Madura United asal Brasil itu ngotot mendapatkan penyerang lokal. Melihat timeline kompetisi yang harus tuntas pada April 2023, putaran kedua nanti akan sangat melelahkan.

Apalagi, mereka harus menghadapi pertandingan dengan sistem home and away. Dengan waktu yang terbatas, mereka juga harus berpindah dari satu kota ke kota yang lain untuk menggelar laga.

"Sebanyak 17 pertandingan hanya akan digelar dalam waktu sekitar 100 hari saja. Dalam 100 hari itu, juga ada jadwal FIFA Matchday seperti Piala Asia. Beberapa pemain kami juga masuk di sana. Satu lagi, juga ada Ramadan," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Striker Persija Merapat?

Madura United melakukan langkah kejutan lainnya di bursa transfer kali ini. Walau tampil cukup bagus dalam beberapa pertandingan, Birrul Walidain 'terpaksa' dilego ke Persija Jakarta dengan kesepakatan permanen.

Berdasarkan sumber Bola.com, rupanya kesepakatan tersebut tak berhenti di situ saja. Penyerang muda Persija, Taufik Hidayat, bakal menuju ke arah sebaliknya sebagai bagian dari kesepakatan transfer tersebut.

"Saya banyak meminta kepada pengurus beberapa hal dan itu adalah hasil observasi dari pertandingan dan latihan. Mari kita tunggu pengurus bekerja dan lakukan secepat mungkin. Kalau pengurus kerja baik seperti yang kami rencanakan, pasti semua akan baik," tandasnya penuh selidik.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer