Sukses


BRI Liga 1: Persib Bersua Borneo FC, Ini Sosok yang Layak Gantikan Nick Kuipers di Jantung Pertahanan

Bola.com, Bandung - Persib Bandung dipastikan tanpa bek andalannya, Nick Kuipers saat bersua Borneo FC pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023, Kamis (26/1/2023) malam WIB.

Bek asing asal Belanda itu, terpaksa absen lantaran menerima dua kartu kuning saat dijamu Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jumat (20/1/2023) malam WIB. Kuipers diganjar kartu merah pada menit ke-86, karena melakukan pelanggaran kepada Lulinha.

Dengan absennya Nick Kuipers saat lawan Borneo FC, pelatih Persib Bandung, Luis Milla, harus mempersiapkan pemain bertahan lainnya. Kemungkinan besar, Rachmat Irianto yang akan menggantikan posisi Kuipers di jantung pertahanan.

Ya, Rian sapaan akrab Rachmat Irianto kemungkinan akan menjadi tandem Victor Igbonefo untuk menghadapi Borneo FC. Dua pemain bertahan itu tentu tidak diragukan lagi menempati posisi palang pintu pertahanan Persib Bandung.

 

2 dari 5 halaman

Sudah Teruji

Keduanya sudah berpengalaman dan cukup teruji dalam mengawal lini belakang, meskipun Rian baru gabung kembali ke Persib Bandung setelah memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Pemain bernomor punggung 53 di Persib Bandung tersebut memang baru kembali memperkuat timnya saat melawan Madura United kemarin. Rachmat Irianto harus absen dalam tujuh pertandingan Tim Maung Bandung lantaran membala Timnas Indonesia

Rian baru dimainkan pada babak kedua menggantikan Frets Butuan saat menang lawan Madura United (1-0). Namun, saat lawan Borneo FC, Rian diprediksi akan menjadi starter di lini pertahanan.

Terlebih, sebelum gabung ke Timnas Indonesia, pemain kelahiran Surabaya, 3 September 1999 tersebut selalu menjadi andalan Persib dan kerap bermain full 90 menit.

 

3 dari 5 halaman

Pilihan Lainnya

Dari 18 laga yang sudah dilalui Persib di BRI Liga 1 musim ini, Rian telah tampil dalam 11 pertandingan. Ia pun sudah mengoleksi satu gol yakni saat bersua Bhayangkara FC yang berakhir imbang 2-2 pada pekan pertama Liga 1.

Selain itu, ia pernah memberikan assist dua kali yang berujung gol saat menang 2-1 lawan Arema FC dan membungkam Barito Putera dengan skor 5-2. Tak heran, sosok Rian akan kembali mendapat kepercayaan penuh dari Luis Milla saat kontra Borneo FC.

Selain Rian, Luis Milla juga masih memiliki satu pemain pilihan yang tak kalah berpengalaman di lini pertahanan, yakni Achmad Jupriyanto. Pemain yang akrab disapa Jupe ini masih bisa diandalkan di centre back ketika tidak ada Nick Kuipers.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Pekan Ke-20:

Minggu, 22 Januari 2023

  • Dewa United Vs Persita Tangerang

Senin, 23 Januari 2023

  • Persebaya Surabaya Vs Bhayangkara FC
  • Persis Solo Vs Bhayangkara FC

Selasa, 24 Januari 2023

  • Persik Kediri Vs Madura United

Rabu, 25 Januari 2023

  • Persija Jakarta Vs PSM Makassar
  • RANS Nusantara FC Vs Bali United

Kamis, 26 Januari 2023

  • Barito Putera Vs PSIS Semarang
  • PSS Sleman Vs Arema FC
  • Persib Bandung Vs Borneo FC
5 dari 5 halaman

Simak Posisi Persib Bandung di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer