Sukses


BRI Liga 1: Madura United Tak Sungkan Targetkan Poin Penuh di Markas Persikabo 1973

Bola.com, Bogor - Pelatih Madura United, Fabio Lefundes tak akan main-main untuk memimpin skuadnya saat menghadapi Persikabo 1973 dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (11/2/2023) sore WIB.

Pria asal Brasil itu tak sungkan mencanangkan targeti tiga poin dari tuan rumah. Ia menilai rentetan 11 laga tanpa kemenangan yang dicatatkan Persikabo 1973 menjadi sebuah keuntungan tersendiri untuk timnya.

Walau begitu, ia menyadari tak akan mudah merebut tiga angka dalam lawatan kali ini. Apalagi Madura United juga paceklik tiga angka dalam lima laga terkini selepas memasuki putaran kedua.

"Sudah berapa pertandingan mereka main dengan hasil pertandingan seperti itu. Kami pun juga sama. Jadi kami harus main bagus dan kami sudah siap untuk menghadapi mereka," bukanya.

"Tetapi kami tahu, kami akan main menghadapi lawan yang susah. Jadi kami harus benar-benar bekerja keras untuk bisa keluar dari pertandingan dengan hasil maksimal tiga poin," imbuh pelatih berusia 50 tahun itu.

2 dari 4 halaman

Waspada Pelatih Anyar

Persikabo 1973 melakukan banyak perubahan menjelang putaran kedua, termasuk mendaratkan mantan penyerang mereka, Pedro Henrique. Namun, Lefundes memiliki kekhawatiran lain.

Ia mengaku harus meneliti ulang permaian Persikabo 1973 di bawah arahan Aidil Sharin Ishak. Pria asal Singapura itu masuk saat jeda paruh musim untuk menggantikan Djadjang Nurdjaman di kusi pelatih kepala.

"Persikabo banyak yang ganti dari putaran pertama dan mereka ganti pelatih juga. Itu berarti mereka berganti ide permainan. Saya sudah nonton pertandingan-pertandingan terakhir mereka dan banyak hasil pertandingan tidak bicara permainan di dalam lapangan," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Antisipasi Kehilangan Empat Pemain Pilar

Walau begitu, Madura United harus mencari solusi dulu atas absensi empat pemain mereka. Malik Risaldi absen lantaran hukuman kartu merah di laga sebelumnya, selagi Kwabena Appiah-Kubi masih terganjal masalah visa.

Sementara itu, mereka juga sudah dipastikan kehilangan Fachruddin Wahyudi Aryanto dan Ricki Ariansyah. Keduanya masuk meja perawatan usai mengalami cedera beberapa waktu lalu.

"Kalau kami main di luar kandang, kami selalu bawa satu pemain lebih karena kami tidak tahu apa akan ada masalah nantinya. Tetapi kami juga punya satu hari lebih untuk persiapan dan bisa kami konstruksi ide-ide yang kami punya," ujar Lefundes.

"Kami dari hasil yang tidak maksimal kemarin bukan karena pemain main jelek. Mereka sudah mengerti apa yang saya minta. Ada beberapa pertandingan kami main bagus tetapi tidak bisa dapat hasil maksimal. Kami harus dapat kemenangan ini untuk motivasi perjalanan ke depan," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Peta Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer