Sukses


Madura United Cuci Gudang: Depak 7 Pemain, Pertahankan Trio Brasil untuk Musim Depan

Bola.com, Pamekasan - Madura United melakukan cuci gudang untuk Liga 1 musim depan. Tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab itu mendepak tujuh pemain.

Ketujuhnya ialah Otavio Dutra, Fadilah Nur Rahman, Reva Adi Utama, Abanda Rahman, Hasim Kipuw, Esteban Vizcarra, dan winger berpaspor Selandia Baru, Kwabena Appiah.

"Terima kasih untuk segalanya yang telah kalian capai sejauh ini. Semoga beruntung," tulis akun Instagram Madura United, @maduraunited.fc.

"Setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Terima kasih atas dedikasinya selama ini. Sampai berjumpa di lain waktu," jelas Laskar Sapeh Kerrab.

2 dari 6 halaman

Hasil Evaluasi

Setelah melepas tujuh pemain, Madura United bergerak untuk mengamankan legiun impor. Laskar Sapeh Kerrab memutuskan untuk mempertahankan trio asal Brasil buat musim depan.

"Tiga slot pemain asing diamankan. Hasil evaluasi dari manajemen, sepakat untuk tetap bekerja sama dengan pemain tersebut. Hal itu tidak lepas dari hasil positif di musim lalu," ungkap Madura United.

3 dari 6 halaman

Madura United Yakin

Ketiganya adalah Cleberson Souza yang berposisi sebagai bek, Jaja yang berperan menjadi gelandang, dan Lulinha di lini depan.

"Kontribusi tiga pemain asing pada musim lalu tidak perlu diragukan lagi. Itu menjadi bahan evaluasi manajemen untuk menggunakan kembali jasa ketiga pemain asing tersebut," ucap Direktur Utama Madura United, Annisa Zhafarina Qosasi.

4 dari 6 halaman

Slot Asia Masih Kosong

Namun, Madura United masih harus mencari tambahan satu pemain asing asal Asia setelah melepas pemain berpaspor Australia, Kwabena Appiah-Kubi.

Eks penggawa Newcastle Jets itu awalnya dihadirkan untuk menutup lubang yang ditinggalkan Pedro Henrique. T

etapi ia gagal unjuk gigi dan lebih sering menghangatkan bangku cadangan di putaran kedua lalu."Slot pemain asing Asia, saat ini dipastikan kosong. Manajemen memastikan tidak kembali menjalin ikatan kerjasama dengan Appiah untuk musim ini," tandas Annisa. (Wahyu Pratama)

5 dari 6 halaman

Kiprah Musim Lalu

Pada Liga 1 musim lalu, performa Madura United naik turun. Laskar Sapeh Kerrab harus puas menempati posisi kesembilan dengan 41 poin dari 34 pertandingan.

Di akhir musim, Madura United juga melepas pelatih asal Brasil, Fabio Lefundes. Laskar Sapeh Kerrab baru saja menunjuk Mauricio Souza sebagai penggantinya.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer