Sukses


Pesona Mohammed Rashid: Gelandang Andalan Timnas Palestina yang Pernah Jadi Idola Bobotoh

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Palestina dalam laga FIFA Matchday pada Rabu (14/6/2023). Pertandingan itu akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Timnas Palestina membawa 23 pemain untuk menghadapi pertandingan itu. Dari 23 nama itu, ada satu nama yang cukup familiar bagi pecinta sepak bola Indonesia.

Pemain yang dimaksud adalah Mohammed Rashid. Gelandang bertahan tersebut pernah menjadi bagian dari Persib Bandung pada 2021 hingga 2022. Ia bahkan sempat menjadi idola bagi Bobotoh.

Mohammed Rashid memiliki catatan statistik yang cukup baik saat memperkuat Persib Bandung. Pemain yang identik dengan nomor punggung 3 itu mampu mencetak enam gol dan tiga assist dari 27 laga.

Mohammed Rashid memiliki kemampuan yang baik dalam mengeksekusi bola-bola mati. Ia juga pandai melepaskan tembakan jarak jauh.

2 dari 4 halaman

Mencari Gol Pertama

Mohammed Rashid menjalani debut bersama Timnas Palestina pada 9 Juni 2018. Saat itu ia dimainkan dalam laga uji coba melawan Timnas Kyrgistan.

Sejauh ini Rashid sudah memiliki 18 caps bersama Timnas Palestina. Menariknya, pemain yang kini berusia 27 tahun itu masih mencari gol pertamanya bersama Palestina.

Jika tak waspada, gawang Timnas Indonesia bisa dibobol oleh Rashid pada 14 Juni 2023. Bermain di Indonesia tentu memberikan Rashid motivasi berlebih.

3 dari 4 halaman

Satu Pemain Absen

Sebenarnya ada satu lagi pemain Timnas Palestina yang cukup akrab bagi pecinta sepak bola Indonesia. Pemain yang dimaksud adalah Jonathan Cantillana.

Pemain kelahiran Santiago, Chile itu pernah lama bermain di Indonesia. Ia bahkan pernah memperkuat dua klub yakni PSIS Semarang dan PSS Sleman.

Namun, Jonathan Cantillana tampaknya tidak dalam kondisi optimal. Sehingga namanya tak masuk ke skuad terkini Timnas Palestina.

4 dari 4 halaman

Skuad Timnas Palestina untuk Menghadapi Timnas Indonesia

Kiper: Rami Hamadeh, Tawfiq Ali, Baraa Kharoub

Belakang: Michel Termanini, Mousa Farawi, Mohammed Saleh, Yaser Hamed, Mahdi Issa, Ameed Sawafta, Bashar Al Shobaki, Samer Al-Jundi, Mohammed Yousefin, Mohammed Khalil

Tengah: Mohammed Yameen, Odai Kharoub, Ataa Jaber, Mohammed Rashid.

Depan: Tamer Seyam, Mahmoud Abu Warda, Islam Batran, Saleh Chihadeh, Mahmoud Wadi, Reebal Dahamsha.

Pelatih: Makram Dabboub.

Video Populer

Foto Populer