Sukses


BRI Liga 1: Persik Rombak Posisi Staf Pelatih, Legenda Persebaya Gantikan Alfiat yang Hijrah ke Persijap

Bola.com, Kediri - Di akhir paruh pertama BRI Liga 1 2023/2024, Persik Kediri melakukan perombakan di posisi asisten pelatih. Kabar terbaru, Mustaqim masuk menggantikan Alfiat.

Alfiat telah lama bersama Macan Putih (julukan Persik Kediri). Yakni sejak mengangkat dari Liga 3 2018 hingga promosi ke Liga 1 2020 lalu. Sementara Mustaqim keluar dari Persebaya musim ini bersama Aji Santoso dan Bejo Sugiantoro yang berlabuh ke Persikabo 1973 serta Serpong City, klub Liga 3.

“Saya berterimakasih atas dukungan dari manajemen Persik. Menangani Persijap tentu sebuah tantangan dan pengalaman berharga buat karier kepelatihan saya kedepannya,” beber Alfiat.

“Saya berharap bisa menjalani karier yang baik di Persijap dan juga tetap mendoakan agar Persik Kediri bisa terus berprestasi kedepannya,” ujarnya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Antusias

Sementara itu, Mustaqim menyatakan senang bisa bergabung dengan Persik. Ia mengaku tak sabar bisa membawa pengaruh positif bagi tim kebanggaan wong Kediri.

“Alhamdulillah. Sebenarnya dari dulu saya tertarik melatih Persik. Tapi baru sekarang berjodoh. Semoga kehadiran saya memberi manfaat bagi tim musim ini," katanya.

3 dari 4 halaman

Ajang Reuni

Salah satu legenda Persebaya ini mengaku tak asing dengan beberapa pemain Persik saat ini. Terutama mantan penggawa Persija seperti Gunawan Dwi Cahyo, Arthur Irawan, Hamra Hehanusa, dan Rohit Chand.

"Ada beberapa pemain, khususnya eks Persija, yang saya kenal di Persik. Jadi saya tak kesulitan adaptasi di tim ini. Materi pemain Persik juga bagus. Saya kira akan bisa bersaing di posisi lebihnl baik pada putaran kedua nanti," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Peta Persaingan di BRI Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer