Sukses


Adu Tangguh Antarlini Madura United Vs Barito Putera di BRI Liga 1: Menanti Sentuhan Pemain Asing Baru

Bola.com, Bangkalan - Madura United berkesempatan memutus tren buruk saat menjamu Barito Putera pada laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Minggu (10/12/2023) sore WIB.

Laskar Sape Kerrap tengah dalam rentetan negatif. Mereka hanya sanggup mengemas sebiji kemenangan dalam delapan laga terakhir di kompetisi domestik.

Tak hanya itu, Madura United juga mengukir catatan mengenaskan di laga kandang. Dalam empat laga terakhir mereka berturut-turut mengalami kekalahan.

Namun, Barito Putera adalah lawan favorit Laskar Sape Kerrap di Liga 1. Dalam 12 laga, mereka berhasil mengoleksi 28 poin berkat hasil delapan kemenangan, empat imbang, dan tanpa kekalahan sekali pun.

Walau begitu, pertandingan tidak ditentukan dengan catatan masa lalu atau hitung-hitungan di atas kertas. Melainkan dari para pemain yang berada di atas lapangan. Berikut ini adu tangguh antarlini Madura United versus Barito Putera

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Pembuktian Kiper Asing Madura United

Pertandingan nanti bakal jadi ajang pembuktian Lucas Frigeri. Kiper asal Brasil itu jadi satu di antara rekrutan anyar Madura United pada putaran kedua.

Kedatangannya diharapkan mampu menambah kekuatan pertahanan. Dalam rentetan buruk tersebut, Madura United telah kebobolan 15 gol.

Sementara itu, Ega Rizky dipastikan jadi andalan di bawah mistar gawang Barito Putera. Eks penggawa PSS Sleman itu menemukan kembali performa terbaiknya pasca-cedera panjang.

 

3 dari 6 halaman

Situasi Set-Pieces yang Menentukan

Fachruddin Wahyudi Aryanto bakal jadi andalan di pertahanan Madura United. Posturnya yang tinggi besar bakal berguna dalam situasi-situasi bola mati.

Di kubu Barito Putera, Renan Alves jadi yang paling layak dikedepankan. Tak hanya kuat dalam bertahan, ia juga memiliki insting membunuh yang tajam.

Bek asal Brasil itu mampu membawa Barito Putera jadi tim paling minim kebobolan kedua pada musim ini, sekaligus jadi bek tengah tersubur dengan catatan empat gol.

4 dari 6 halaman

Aktor Lapangan Tengah

Tanpa kehadiran Lulinha, Jaja dipastikan bakal bekerja keras dalam menyambungkan antar lini Madura United. Posisinya akan sangat vital dalam menentukan jalannya laga.

Walau begitu, jebolan Piala Dunia U-20 itu punya kapabilitas yang bisa diandalkan. Tembakan jarak jauhnya juga bisa jadi pemecah kebuntuan bila diperlukan.

Adapun Mike Ott bakal jadi aktor lapangan tengah di kubu Barito Putera. Pemain berkebangsaan Filipina itu sejauh tersebut mampu memerankan peran box-to-box dengan cukup baik.

 

5 dari 6 halaman

Menanti Ketajaman Penyerang Asing Baru

Madura United dan Barito Putera membuat keputusan yang mirip pada jeda transfer musim ini. Demi memaksimalkan lini depan, mereka rela membuang salah satu ekspatriatnya dengan kehadiran penyerang asing baru.

Dalberto Belo tentu akan mendapatkan beban yang teramat berat. Ia diharapkan mampu moncer seperti pendahulunya, Junior Brandao di Madura United.

Sementara itu, Devid Silva belum juga menemukan sentuhan terbaiknya. Dalam dua laga sebelumnya bersama Barito Putera, ia belum banyak membantu selagi ketajamannya masih mampet.

6 dari 6 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer