Sukses


BRI Liga 1: Tanpa Kekuatan Penuh, Madura United Bertekad Petik Kemenangan Kontra Barito Putera

Bola.com, Bangkalan - Madura United optimistis mampu merebut kemenangan yang diidam-idamkan, saat menghadapi Barito Putera pada laga pekan ke-22 BRI Liga 1 musim ini di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Minggu (10/12/2023) sore WIB.

Laskar Sape Kerrap tengah dalam tren negatif dalam delapan laga terkini. Fachruddin Wahyudi Aryanto dkk. hanya sanggup meraih sebiji kemenangan.

Tak hanya itu, Madura United juga dihantui torehan buruk pada laga kandang. Dalam empat laga home terakhir, mereka terus-terusan dipecundangi lawan-lawannya.

Pelatih Madura United, Mauricio Souza, terus mewanti-wanti anak asuhnya untuk tak membuat kesalahan konyol. Blunder yang dilakukan kerap jadi penyebab mereka menelan hasil negatif dalam beberapa laga belakangan.

"Kami setel agar minggu ini tidak bikin kesalahan lagi seperti sebelumnya. Apa yang sudah kami lakukan dengan baik, kami bikin lebih kuat lagi. Kami percaya dapat hasil maksimal," tegas pelatih Madura United itu. 

 

2 dari 4 halaman

Kehilangan Pemain Penting

Walau begitu, Madura United juga dilanda sejumlah masalah. Mereka kehilangan sejumlah pemain penting selama masa persiapan yang panjang.

Madura United memang mendapatkan waktu jeda yang cukup lama. Penundaan laga kontra Persis Solo memberi kesempatan mereka beristirahat lebih panjang."Biarpun kami punya waktu lama untuk persiapan, ada berapa pemain tak bisa hadir seperti Koko (Ari Araya) yang baru operasi," ucapnya.

"Cleberson (Martins) dan Malik (Risaldi) juga tak bisa ikut latihan beberapa hari karena ada sedikit sakit," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Dalberto Belo Dicadangkan?

Madura United melakukan perombakan signifikan pada bursa paruh musim ini. Salah satunya dengan mendatangkan Dalberto Belo yang bermain di kasta ketiga Brasil, Paysandu.

Penyerang asal Brasil itu tentu diharapkan jadi solusi ketajaman sepeninggal Junior Brandao dan Lulinha. Namun, Souza menegaskan bila pemain barunya perlu waktu untuk adaptasi.

"Dalberto baru datang Selasa kemarin. Dia pemain bagus, tapi dia ada berapa lama tak bermain. Kami harus sabar sama pemain itu," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer