Sukses


BRI Liga 1: Edan! Buntut Hujan Kartu di Solo, Persik Bakal Kehilangan 4 Gelandang Saat Menjamu Barito Putera

Bola.com, Kediri - Kekalahan 1-2 yang dialami Persik Kediri dari Persis Solo pada laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo, harus dibayar mahal.

Selain putusnya rekor enam laga tak terkalahkan, Persik Kediri juga bakal kehilangan empat pemain sekaligus ketika menghadapi Barito Putera pada pekan selanjutnya.

Pada laga kontra Persis Solo di Stadion Manahan, lima pemain Macan Putih mendapatkan kartu kuning. Kelimanya adalah Flavio Silva, Renan Silva, Ze Valente, Rohit Chand, dan Bayu Otto. Empat nama terakhir beposisi sebagai gelandang.

Sesuai regulasi yang berlaku, PT LIB menetapkan seorang pemain harus absen bila telah mengantongi tiga kartu kuning. Absen kali kedua dan berikutnya bila pemain terakumulasi dua kartu kuning.

Sialnya, tambahan satu kartu kuning itu membuat kuartet lini tengah Persik Kediri harus absen ketika melawan Barito Putera.

 

2 dari 4 halaman

Perincian Koleksi Kartu Gelandang Andalan Persik

Bagi Renan Silva, kartu kuning itu menjadi koleksi kelimanya musim ini. Sementara Ze Valente menerima kartu kuning ketiga, setelah dua kartu kuning lain dikantongi ketika membela Persebaya Surabaya di putaran pertama.

Rohit Chand lebih fenomenal. Kartu kuning di Solo menggenapi tujuh lembar kartu yang sudah diterimanya. Sementara Bayu Otto mengumpulkan lima kartu kuning.

Padahal selama musim ini, kuartet gelandang Persik Kediri itu selalu menjadi starter dalam pertandingan yang dilakoni Persik Kediri.

3 dari 4 halaman

Gelandang Lokal Jadi Solusi

Saat meladeni Laskar Antasari pada pekan mendatang, Persik Kediri terpaksa harus mengandalkan gelandang lokal. Ada Fitra Ridwan, Arthur Irawan, Ahmad Agung Setiabudi, dan Adi Eko Jayanto.

Lagipula Persik yang berada di peringkat keenam dengan 37 poin butuh kemenangan untuk bersaing di papan atas. Semenara Barito Putera menempel ketat di urutan ketujuh berkat 34 poin.

Apakah ini pertanda langkah Persik Kediri menerobos zona Championship Series mulai terganjal?

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer