Sukses


Hadapi Persik di BRI Liga 1, RD Minta Pemain Barito Putera Jaga Emosi

Bola.com, Kediri - Suhu persaingan antartim dalam sembilan laga sisa BRI Liga 1 2023/2024 diprediksi bakal makin panas. Biasanya tensi tinggi menghinggapi tim-tim yang bersaing di papan atas dan bawah.

Kondisi ini disadari betul oleh Rahmad Darmawan. Makanya dia mengingatkan anak asuhnya agar mengontrol emosi saat menantang Persik pada pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Rabu (28/2/2024) nanti.

Pasalnya posisi Persik dan Barito Putera yang berdempetan dengan di urutan keenam dan ketujuh klasemen sementara bisa sangat menguras konsentrasi.

"Sekali lagi, saya ingatkan pemain Barito Putera agar menjaga performa. Terutama emosi jangan mudah terpancing, karena tensi persaingan akan tinggi di akhir kompetisi nanti," kata pelatih Barito Putera itu.

2 dari 4 halaman

Jangan Terpancing Emosi

Pelatih asal Lampung ini perlu mewanti-wanti Rizki Pora dkk., karena dalam beberapa pertandingan sebelumnya misi Barito Putera gagal diakibatkan emosi yang berlebihan di lapangan.

"Kita sudah ada di papan atas. Ujiannya pasti lebih besar, baik itu dari tim lain maupun di internal sendiri. Pengalaman lalu, karena pemain terlalu emosi ada pertandingan yang hasil akhirnya meleset," ujarnya.

Khusus laga kontra Persik, pelatih yang karib disapa RD itu meminta pasukannya fokus di permainan dan mengabaikan insiden yang bisa memancing emosi.

"Barito Putera dan Persik sedang bersaing di papan atas. Jadi misi kami pasti sama, bagaimana kinerja tim bisa terus stabil di level tinggi," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Jadwal Persik Vs Barito Putera

Persik Kediri vs Barito Putera

Stadion Brawijaya, Kediri

Rabu, 28 Februari 2024

Kick-off: 15.00 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer