Sukses


Lanjutkan Tradisi, Askot PSSI Bandung Ziarah ke Makam Pendiri Persib

Bola.com, Bandung - Askot PSSI Kota Bandung melakukan ziarah ke makam pendiri PSSI dan Persib Bandung di Taman Pemakaman Umum (TPU) Sirnaraga, Kota Bandung, Kamis (14/3/2024) siang.

Ziarah tersebut dilakukan pengurus Askot PSSI Kota Bandung dalam rangka HUT Persib Bandung ke 91 yang jatuh pada tanggal 14 Maret. Meskipun PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) telah resmi mengganti HUT Persib dari 14 Maret 1933 ke 5 Januari 1919.

“Ya, kebetulan hari ini ulang tahun Persib, jadi kami mengingat pendiri Persib dan pendiri PSSI sekaligus. Kebetulan makamnya di sini semua, ada di TPU Sirnaraga,” kata Ketua Askot PSSI Kota Bandung, Yoko Angga Surya kepada awak media usai ziarah.

Menurut Yoko, selain melakukan ziarah ke makam pendiri PSSI dan Persib Bandung, di hari ulang tahun Persib ini, juga akan melakukan potong tumpeng sekaligus buka bersama di gedung Asprov PSSI Jawa Barat, Jalan Lodaya, Kota Bandung.

“Jadi kegiatan hari ini, kami mulai dari nyekar ke makam pahlawan-pahlawan sepak bola kita dan dilanjutkan nanti selamatan dengan potong tumpeng di Lodaya,” lanjut Yoko.

2 dari 4 halaman

Sederhana

Lebih lanjut Yoko mengatakan bahwa pihaknya masih meyakini Persib lahir pada 14 Maret 1933 sehingga pada 14 Maret 2024 ini tetap merayakan HUT Persib meskipun dengan sederhana.

“Kami semua orang Bandung, Jawa Barat malah se Indonesia tahu bahwa Persib itu memang lahirnya 1933. Semoga kawan-kawan dan saudara-saudara kita di PT PBB juga mengerti tentang tokoh-tokoh yang telah mendirikan ini (Persib), tegas Yoko.

“Supaya mereka menghargai tokoh-tokoh kita yang dulu telah merayakan bahwa Persib ini memang lahirnya 14 Maret 1933, bukan 1919,” lanjut Yoko.

3 dari 4 halaman

Harapan untuk Persib

Pada hari jadi Persib ini Yoko berharap PSSI bisa lebih maju, terutama Persib yang musim ini posisinya sedang bagus.

“Semoga di tahun ini Persib bisa menjadi juara. Aamiin,” pungkas Yoko.

Persib saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan raihan poin 51. Tim besutan Bojan Hodak ini tinggal menyisakan enam laga di BRI Liga 1 musim ini.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer