Sukses


Prediksi Persija Vs Persik di BRI Liga 1: Duo Macan Saling Unjuk Taring

Bola.com, Jakarta - Stadion Kapten I Wayan Dipta kembali menjadi markas Persija Jakarta saat menghadapi Persik Kediri pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024, Sabtu (16/3/2024).

Kemenangan bisa menjadi modal yang bagus untuk Macan Kemayoran dalam mengembalikan kepercayaan diri. Namun meskipun menang, Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, sadar diri jika Persija sulit untuk menembus posisi empat besar.

Setidaknya hingga akhir April mendatang. Persija sekarang berada di posisi 12 klasemen sementara dengan meraih 35 poin atau terpaut 11 poin dari peringkat keempat BRI Liga 1 2023/2024 PSIS Semarang yang sudah mengumpulkan 46 poin.

Thomas Doll sudah melupakan Laga menghadapi Persib Bandung di pekan lalu. Kebetulan Persija kalah saat itu. Itu sebabnya pelatih berpaspor Jerman tersebut sudah meliburkan anak asuhannya Selamat Dua hari untuk mengembalikan kepercayaan diri anak asuhnya jelang menghadapi Persik Kediri.

Target yang realistis tentu saja tidak masuk zona degradasi. Caranya tentu saja memenangkan atau meraih poin dalam setiap pertandingan. Dengan 35 poin, hanya terpaut empat poin dari Arema FC di zona degradasi yang mengumpulkan 31 poin.

"Ini target kami sekarang, tidak ada yang mau lihat klub ini jatuh dan ini juga tanggung jawab kami sebagai pelatih dan pemain," ucap Thomas Doll saat konferensi pers pada Jumat petang (15/3/2024) di Klungkung.

Selain itu, ia tidak mau terlalu muluk-muluk bisa menembus empat besar. "Sampai laga terakhir pada April 2024, kami belum bisa memenuhi untuk empat besar karena celah poin sudah jauh," tambahnya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sadar Persik Bukan Tim Mudah untuk Dikalahkan

Situasi ini jelas pelik untuk Macan Kemayoran. Thomas Doll pun meminta anak asuhnya untuk berkonsentrasi Dan meminimaliris kesalahan individu saat menghadapi Persik Kediri. Kebetulan, kesalahan yang dibuat perorangan dalam tim tersebut menjadi salah satu bagian evaluasi tim pelatih Persija.

Dan itu terjadi sat dikalahkan Persib dengan skor 1-2 pekan lalu. "Masalah terbesar adalah kami membuat kesalahan individual. Ini yang terpenting, bagaimana mereka main bagus, mencetak peluang dan di musim ini banyak kesalahan terjadi dengan mudah, kami harus belajar dan evaluasi," ucapnya.

Untuk itu, Thomas Doll menilai laga menghadapi Persik Kediri akan menjadi laga yang sengit karena kedua tim sama-sama ingin merebut tiga poin kemenangan untuk mempertahankan posisi yang aman.

"Persik bermain bagus di musim ini dan akan menjadi pertandingan yang ketat. Kami butuh penampilan yang terbaik karena mereka punya pemain bagus dan kami harus siap untuk itu," katanya.

 

3 dari 5 halaman

Persik Lebih Baik, Rospide Waspadai 5 Pemain Persija

Di sisi lain Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide menjelaskan jika Persija bukan lawan sembarangan. Ada catatan kecil yang dimiliki Rospide kali Ini. Salah satunya adalah mewaspadai Lima pemain Macan Kemayoran.

Beberapa Diantaranya adalah Marko Simic, Ryo Matsumura, Dan Maciej Gajos. Mereka dianggap membuat permainan Persija lebih berwarna di musim ini.

"Kami harus melakukan upaya terhadap para pemain seperti Simic, Matsumura, dan Gajos. Bahkan seperti pemain di gelandang, seperti Abimanyu atau Resky. Mereka adalah pemain yang bisa menjadi solusi bagi tim," bebernya.

Tidak hanya pemain di atas, pelatih asal Brasil itu pun menyebut bahwa para pemain Persija yang duduk di bangku cadangan pun bisa menjadi 'super-sub'.

Rospide juga mengatakan bahwa Macan Kemayoran merupakan tim yang memiliki garis pertahanan cukup kuat.

"Di bench mereka mempunyai pemain yang baik. Misalnya saja Riko Simanjuntak yang bisa merubah permainan, dan di pertahanan mereka memiliki garis pertahanan yang kuat, maka tidak mudah mengalahkan Persija," bebernya.

Namun, ia sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk meredam permainan Macan Kemayoran. Ia berharap anak asuhnya mampu bermain dengan efisien saat menyerang maupun bertahan.

"Tapi, kami telah mempersiapkan itu, kami memiliki tim yang bagus, kami juga meliki pemain yang bagus. Serta kualitas dan kapasitas untuk mencari solusi untuk bertahan. Bertahan dengan baik dan efesien dalam menyerang. Kami Ingin mendapatkan hasil yang bagus," tutupnya.

 

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • Persija (4-5-1): Andritany Ardhiyasa; Rio Fahmi, Rizky Ridho, Oliver Bias, Firza Andhika; Ryo Matsumura, Maciej Gajos, Syahrian Abimanyu, Resky Fandi, Hanif Sjahbandi; Marko Simic
  • Pelatih: Thomas Doll
  • Persik Kediri (4-3-3): Dikri Yusron; Simeon Lyngbo, Hamra Hehanusa, Anderson, Yusuf Meilana; Ze Valente, Adi Eko Jayanto, Krisna Bayuh Otto; Jeam Kelly Sroyer, Flavio Silva, Renang da Silva
  • Pelatih: Marcelo Rospide
5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer