Sukses


Persis Kecewa Satu Pemainnya Batal Dipanggil Timnas Indonesia U-23: Awalnya Senang, Kini Diselimuti Kesedihan

Bola.com, Solo - Manajemen Persis Solo merasa kecewa dengan batalnya pemanggilan satu pemain yang sempat diminta bergabung bersama Timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi Piala Asia U-23 2024.

Manajer Persis Solo, Chairul Basalamah, menjelaskan pihaknya menerima surat resmi dari PSSI yang berisi pemanggilan resmi untuk Ramadhan Sananta dan Zanadin Fariz pada Jumat (29/3/2024).

Ini jelas menjadi kabar menggembirakan bagi Laskar Sambernyawa. Sebab, Zanadin Fariz yang sempat absen lama karena cedera bersama Timnas Indonesia U-20, kini bisa kembali mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong.

“Bahkan, setelah laga melawan RANS, saya langsung mengumumkan. Kami merasa senang karena menang, sekaligus saya umumkan yang berangkat Ramadhan Sananta dan Zanadin Fariz,” kata Chairul Basalamah saat dihubungi Bola.com, Senin (1/4/2024).

“Semua merasa senang dengan pemanggilan itu. Namun, saya kaget kemarin masih melihat Zanadin di mes pada sore. Saat saya tanya kenapa belum berangkat, dia menyebut bahwa tiketnya malam hari,” lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

2 dari 4 halaman

Batal Dipanggil

Namun, nama Zanadin Fariz akhirnya tak muncul ketika PSSI merilis secara resmi daftar 28 pemain yang dipanggil pada Senin (1/4/2024) dini hari. Kabar ini tentu membuat kaget banyak pihak.  

Menurut lelaki yang akrab disapa Abud itu, pihak federasi memberikan kabar bahwa pemanggilan gelandang berusia 19 tahun itu dibatalkan. Hal ini tentu cukup mengecewakan bagi Zanadin. Abud pun berusaha memberikan pendampingan untuk pemainnya itu. 

“Tadi malam, asisten manajer saya dihubungi oleh narahubung PSSI yang mengabarkan bahwa mereka tidak jadi memakai Zanadin Fariz. Ya kami kaget. Sekelas Timnas yang sudah mengirim surat resmi, kemudian dibatalkan,” kata Abud.

“Saya sendiri akhirnya berpikir untuk menguatkan Zanadin. Mungkin bagi sebagian orang ini hal biasa. Namun, sekarang saya ingin memberikan support dan semangat kepada Zanadin karena dia pemain bagus,” lanjutnya.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Semoga Tak Terulang

Abud berharap, insiden semacam ini tak terulang kembali. Pasalnya, hal ini sangat berdampak pada aspek psikologis pesepak bola muda yang memiliki keinginan besar untuk bisa memperkuat tim nasional.

Setelah kejadian tersebut, Persis justru kembali menerima surat baru dari federasi. Isinya ialah pemanggilan pemain lain, yakni penjaga gawang muda, Erlangga Setyo, yang akan menemani Sananta ke Piala Asia U-23 2024.

“Sekarang ya sudah terlanjur. Namun, saya sedih saja karena setiap pesepak bola muda di Indonesia itu punya keinginan untuk masuk ke Timnas. Mudah-mudahan kejadian ini tidak terulang lagi,” lanjutnya.

“Setelah kabar tersebut, kemudian ada surat lagi dari PSSI yang menyatakan bahwa yang dipanggil Timnas Indonesia U-23 adalah Sananta dan satu kiper lagi, Erlangga Setyo,” tambahnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer