Sukses


Jadwal Championship Series BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 semakin mendekati akhir. Pekan ke-30 telah rampung, dan kini seluruh tim kontestan hanya menyisakan empat pertandingan saja.

Menariknya, kini sudah ada sebelas tim yang memastikan akan berkompetisi di BRI Liga 1 musim depan. Sebagai gambaran, posisi teratas di zona merah alias peringkat ke-16 kini dihuni oleh Arema FC dengan 31 poin.

Artinya, tim-tim Liga 1 yang tak mungkin dikejar Arema adalah mereka yang punya keunggulan lebih dari 12 angka atau sudah mengoleksi lebih 43 angka. Mereka dipastikan tidak akan terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Itu dimulai dari empat tim teratas klasemen sementara. Borneo FC masih kukuh di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 70 angka. Borneo FC juga sudah memastikan tiker Championship Series.

2 dari 4 halaman

Championship Series

Pada musim-musim sebelumnya, liga akan usai setelah semua tim memainkan laga pekan ke-34. Namun, pada musim 2023/2024, bakal ada Championship Series setelah musim reguler usai.

Pada tahapan Championship Series, empat klub yang berada di posisi klasemen teratas pada akhir Regular Series akan bertanding untuk memperebutkan gelar Juara Liga 1 2023/2024.

Championship Series akan dimainkan sistem knockout. Masing-masing tim akan memainkan dua laga (kandang dan tandang). Klub yang menang pada babak semifinal Championship Series akan berlaga di final, juga dengan sistem dua leg.

Selain itu, skema promosi dan degradasi juga kembali akan diberlakukan musim ini. Tiga tim sudah mendapat tiket promosi dari Liga 2 yakni PSBS Biak, Semen Padang, dan Malut United.

3 dari 4 halaman

Jadwal Championship Series

Championship Series BRI Liga 1 digelar pada 19 Mei dan 26 Mei

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer