Sukses


Madura United Tak Mengira Menang Telak Atas Pimpinan Klasemen BRI Liga 1, Borneo FC

Bola.com, Jakarta - Madura United berhasil membuat kejutan. Laskar Sape Kerrap secara tak terduga mampu menjungkalkan Borneo FC Samarinda dengan skor telak empat gol tanpa balas.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikapapan, Rabu (17/4/2024) sore WIB berlangsung dengan intensitas tinggi sejak awal permainan.

Jual beli serangan dilakukan kedua kesebelasan. Tetapi Madura United berhasil memanfaatkan peluang jelang turun minum lewat aksi Malik Risaldi.

Tuan rumah yang tampil tanpa sejumlah pilarnya kesulitan membalas. Mereka malah kembali kebobolan lewat aksi Francisco Rivera, Jaja dan Bayu Gatra di babak kedua.

"Kami sangat bersyukur. Alhamdullillah, game plan yang kami rencanakan dan cara bermain yang kami latih selama beberapa hari ini berjalan dengan baik," ucap asisten pelatih Madura United, Rakhmad Basuki.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Menyangka Menang Besar

Melawan pemuncak klasemen di kandangnya jelas bukan perkara mudah. Apalagi, Pesut Etam dalam kondisi tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir.

Tetapi yang terjadi di atas lapangan bak keajaiban. Pertahanan Borneo FC yang kehilangan sejumlah pilar, begitu mudah ditembus.

"Kami datang memang dengan tujuan untuk mendapatkan poin. Target maksimal adalah menang. Cuma kami juga harus realisitis karena Borneo adalah tim pemuncak klasemen. Mereka lama sekali tak pernah kalah," ungkapnya.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Mantap di Empat Besar

Kemenangan ajaib ini memastikan klub asal Pulau Garam mantap di empat besar. Mereka berhasil mengumpulkan 50 poin dan berjarak tiga angka dari pesaing terdekatnya.

Namun, Madura United menyadari segala kemungkinan bisa terjadi dalam tiga laga terakhir. Tetapi Rakhmad percaya timnya mampu mrlanjutkan tren positif.

"Selanjutnya kami akan menghadapi PSM yang kemarin menang atas PSIS. Saya lihat mereka mentalitasnya sama dengan kami, sedang naik," paparnya.

"Tetapi saya tidak khawatir dari awal kepada tim ini. Passion dan semangat mereka untuk memenangkan pertandingan tidak pernah hilang," tutup Rakhmad.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer