Sukses


Taklukkan PSM Makassar, Madura United Tak Pernah Kehilangan Harapan Ke 4 Besar

Bola.com, Jakarta - Pelatih Madura United, Mauricio Souza, gembira dengan perkembangan anak asuhnya usai menaklukkan PSM Makassar di Gelora Bangkalan, Madura, Minggu (21/4/2024).

Laskar Sape Kerrap memborong dua gol kemenangan di babak pertama. Riyatno Abiyoso dan Dalberto Belo berhasil menaklukkan kiper M. Reza Arya Pratama.Walau mendapat gempuran hebat di babak kedua, Lucas Frigeri dkk mampu bertahan dengan baik. PSM pun tak kuasa menceploskan bola ke gawang tuan rumah.

"Saya mau puji tim ini. Kami dapat lawan tangguh yang mengandalkan permainan fisik. Mereka ajak duel bola di garis terakhir pertahanan. Tetapi kami memahami permainan mereka," bukanya.

"Kami berhasil mengatasinya, mengeksplorasi ruangan yang kami punya dan defense dengan baik. Sangat senang apa yang dilakukan tim dan pemain," imbuh Souza.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Empat Besar Makin Nyata

Kemenangan ini terasa berharga bagi Madura United. Sebab, tambahan tiga angka memastikan posisi mereka di empat besar belum terusik.

Madura United saat ini telah mengumpulkan 53 poin. Unggul tiga angka dari Dewa United yang terus menguntit di posisi kelima klasemen.

"Optimis itu dimulai dari pekan pertama hingga sekarang. Bicara kompetisi itu tak mudah. Banyak tim tak punya kesempatan lolos seperti kami," tegasnya.

"Persija Jakarta, PSM Makassar bahkan Persebaya Surabaya merupakan tim yang kuat dan bagus. Tetapi kami bikin yang terbaik di dalam lapangan," terang Souza.

 

3 dari 4 halaman

Resep Sukses Kebangkitan Madura United

Madura United sejatinya sempat terkoyak di pertengahan musim. Pernah menguasai puncak klasemen, mereka justru terjerembap hingga papan tengah.

Namun, jeda Piala Asia selama Januari memberikan perubahan besar. Hasilnya, mereka kini bersaing memperebutkan tiket ke championship series.

"Saya senang sekali dengan usaha tim. Kami berkembang di momen yang pas dan mengerti apa yang pelatih mau," beber penyerang Madura United, Dalberto Belo.

"Hasil ini memperlihatkan fokus kami ke pertandingan, karena di setiap pertandingan adalah final. Senang bisa bantu tim (cetak gol)," tutup pria asal Brasil itu.

4 dari 4 halaman

Posisi Madura United di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer