Sukses


Lemparan Mematikan Pratama Arhan Sudah Memakan 7 Korban: Next Timnas Korea Selatan?

Bola.com, Jakarta - Pratama Arhan menjadi fenomena tersendiri di dunia sepak bola belakangan ini. Lemparan ke dalamnya menjadi sorotan dunia.

Terbaru, Timnas Yordania U-23 di Piala Asia U-23 2024 merasakan betul bagaimana paniknya mereka ketika bola lemparan dari Pratama Arhan datang. Komang Teguh pun nyaman menanduk masuk bol itu.

Rupanya, Timnas Yordania U-23 bukanlah korban pertama dari keganasan lemparan ke dalam Pratama Arhan. Tim dari Timur Tengah itu bahkan sudah menjadi korban ketujuh dari Arhan.

Bola.com mencatat, Timor Leste menjadi korban pertama dari lemparan ke dalam mematikan Pratama Arhan. Itu terjadi dalam laga FIFA Matchday di Bali, 10 Mei 2022.

Lemparan ke dalam Pratama Arhan berhasil menemui kepala Fachruddin Aryanto. Tandukan Fachruddin pun dengan mudah menjebol gawang Timor Leste saat itu.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Fachruddin dan Komang Berbagi Gol

Fachruddin Aryanto dan Komang Teguh Trisnanda menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol berkat lemparan ke dalam Pratama Arhan. Keduanya sama-sama mencetak dua gol.

Gol pertama Fachruddin Aryanto yang berasal dari lemparan ke dalam Pratama Arhan sudah kita bahas pada bagian pertama tulisan ini. Sementara gol keduanya hadir saat Timnas Indonesia menang 3-2 atas Curacao dalam laga FIFA Matchday di Bandung, 24 September 2022.

Komang Teguh pun mendapatkan dua gol dari lemparan ke dalam Pratama Arhan. Dua gol itu dicetak saat keduanya bermain untuk Timnas Indonesia U-23.

Gol pertama Komang hadir di semifinal SEA Games 2023 melawan Vietnam. Sementara gol keduanya baru hadir beberapa hari lalu ke gawang Yordania di Piala Asia U-23 2024.

3 dari 4 halaman

Korban Selanjutnya

Timnas Indonesia U-23 akan berlaga di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda akan menghadapi tim kuat, Timnas Korea Selatan U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Peran Pratama Arhan tentu akan sangat dibutuhkan pada pertandingan nanti. Terutama jika Timnas Indonesia U-23 mengalami kebuntuan dari situasi normal.

Komang Teguh yang sudah mencetak gol dengan skema itu di Piala Asia U-23 akan diwaspadai oleh para pemain belakang Timnas Korea Selatan U-23. Saatnya pemain lain untuk unjuk kemampuan.

4 dari 4 halaman

Daftar Lengkap Korban Lemparan ke dalam Pratama Arhan

  1. Timor Leste (10 Mei 2022/FIFA Matchday): Gol Fachruddin Aryanto
  2. Curacao (27 September 2022/FIFA Matchday): Gol Fachruddin Aryanto
  3. Filipina (2 Januari 2023/Piala AFF 2022): Gol Dendy Sulistyawan
  4. Vietnam U-23 (13 Mei 2023/SEA Games): Gol Komang Teguh
  5. Jepang (24 Januari 2024/Piala Asia): Gol Sandy Walsh
  6. Vietnam (21 Maret 2024/Kualifikasi Piala Dunia 2026): Gol Egy Maulana Vikri
  7. Yordania U-23 (21 April 2024/Piala Asia U-23 2024): Gol Komang Teguh

Video Populer

Foto Populer