Sukses


Hasil BRI Liga 1: Dewa United Vs Madura United Tanpa Pemenang setelah Sempat Tertunda, Bhayangkara FC Menang Besar Lagi

Bola.com, Tangerang - Madura United gagal mengamankan tiga poin saat bertandang ke markas Dewa United dalam laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2023/2024. Laga yang berlangsung di Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (25/4/2024) petang WIB itu berakhir 2-2.

Striker Madura United, Dalberto mencoba melepaskan sepakan keras pada menit ke-15. Namun, Sonny Stevens masih sigap menahan tembakan itu.

Madura United mendapatkan peluang emas pada menit ke-22 lewat tendangan penalti. Sayangnya, tembakan Hugo Gomes alias Jaja mampu ditepis oleh kiper Dewa United, Sonny Stevens.  

Dewa United mencoba mengancam pada menit ke-32. Kali ini sepakan dari Alex Martins masih bisa ditepis oleh Lucas Frigeri.

Kedua tim melakukan jual beli serangan di sisa babak pertama. Namun, skor 0-0 tetap menghiasi papan skor Indomilk Arena hingga jeda antarbabak tiba.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Sempat Tertunda karena Hujan Deras

Babak kedua sempat tertunda hampir satu jam dari jadwal semula. Sebab, lapangan di Stadion Indomilk Arena sempat lama tergenang karena hujan deras yang melanda.

Dewa United mendapatkan hadiah penalti pada awal babak kedua. Sayangnya, sepakan Risto Mitrevski masih bisa ditepis Lucas Frigeri. 

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-63. Malik Risaldi memanfaatkan dengan baik umpan silang yang dilepaskan oleh Riyatno Abiyoso.

Malik Risaldi benar-benar bersinar pada laga ini. Pada menit ke-75, eks pemain Persela Lamongan itu mencetak gol kedua ke gawang Dewa United.

Egy Maulana Vikri mencetak gol pada menit ke-87. Namun, tak ada gol lain yang bisa diciptakan skuad asuhan Jan Olde Riekerink hingga akhir laga.

Hasil ini membuat Madura United tertahan di posisi keempat BRI Liga 1 2023/2024. Kini Laskar Sape Kerrab memiliki 54 poin dari 33 laga. Madura United harus menang untuk lolos ke Championship Series. 

Sementara di sisi lain, harapan Dewa United untuk lolos ke Championship Series masih terbuka meski berat. Mereka terpaku di posisi kelima dengan 51 poin.

3 dari 6 halaman

Pesta Sia-Sia

Sementara pada laga yang lain, Bhayangkara FC kembali meraih kemenangan besar. BFC menang 5-1 di kandang Barito Putera.

Bhayangkara FC begitu dominan dalam laga yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (25/4/2024) sore WIB itu.

Matias Mier mencetak tiga gol pada laga itu. Sementara dua gol yang lain dicetak oleh David Maulana. Barito hanya mampu sekali membalas lewat gol Eksel Runtukahu.

Hasil ini tak berarti bagi kedua tim. Bhayangkara FC sudah dipastikan terdegradasi. Sementara Barito Putera dipastikan bertahan di BRI Liga 1.

4 dari 6 halaman

Susunan Pemain

  • Dewa United (4-2-3-1): Sonny Stevens (Kiper), Ady Setiawan, Risto Mitrevski, Brian Fatari, Alta Ballah (Belakang), Theo Numberi, Ricky Kambuaya, Feby Eka, Egy Maulana Vikri, OJ Porteria (Tegah), Alex Martins (Depan).
  • Pelatih: Jan Olde Riekerink
  • Madura United (4-2-3-1): Lucas Frigeri (Kiper), Koko Ari, Cleberson, Fachruddin Aryanto, Novan Sasongko (Belakang), Jacob Mahler, Jaja, Riyatno Abiyoso, Francisco Rivera, Malik Risaldi (Tengah), Dalberto (Depan).
  • Pelatih: Maurício Souza
5 dari 6 halaman

Susunan Pemain

  • Barito Putera (4-2-3-1): Banua Norhalid (Kiper), Frendi Saputra, Muhammad Firly, Carly De Murga, Buyung Ismu Lessy (Belakang), Bayu Pradana, Mike Ott, Rizky Pora, Eksel Runtukahu, Murilo Mendes (Tengah), Gustavo Tocantins (Depan).
  • Pelatih: Rahmad Darmawan
  • Bhayangkara FC (4-3-3): Aqil Savik (Depan), I Putu Gede Juni Antara, Anderson Salles, Arif Satria, Fatchu Rochman (Belakang), Zulfahmi Arifin, Herrera, Wahyu Subo (Tengah), David Maulana, Matias Mier, Titan Agung (Depan).
  • Pelatih: Emral Abus
6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer