Sukses


Timnas Indonesia Sudah Dapat 3 Pemain Naturalisasi Terbaru, Shin Tae-yong Setop Blusukan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan belum ada rencana untuk blusukan mencari pemain naturalisasi lagi. Ia fokus untuk menyiapkan laga terdekat.

Timnas Indonesia akan memiliki setidaknya tiga amunisi naturalisasi. Selain Maarten Paes, ada Calvin Verdonk dan Jens Raven.

Shin Tae-yong merasa untuk saat ini lebih penting meracik srategi jelang FIFA Matchday terdekat, yakni pada Juni. Timnas Indonesia akan menghadapi Irak dan Filipina.

"Belum ada. Mungkin akan fokus dulu pertandingan-pertandingan yang akan datang," kata Shin Tae-yong saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta sepulangnya dari Prancis bersama Timnas Indonesia U-23.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Terus Evaluasi

Mengenai kegagalan Timnas Indonesia U-23 menembus Olimpiade 2024 Paris, Shin Tae-yong turut menegaskan bahwa evaluasi akan terus dilakukan. Baginya, tidak ada sesuatu yang instan, dan semua butuh proses.

"Mungkin akan dibicarakan terus masalah evaluasi-evaluasi itu. Tapi sepak bola memang begitu, enggak bisa instan mengubah jadi langsung bagus."

"Jadi kita ini hanya perlu dukungan saja dari masyarakat dan fans sepak bola Indonesia," katanya lagi.

3 dari 3 halaman

Disambut

Beberapa suporter Timnas Indonesia yang tergabung dalam Ultras Garuda saat menyambut kedatangan Skuad Timnas Indonesia U-23 di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (11/5/2024) pagi WIB usai berjuang di Piala Asia U-23 2024 di Qatar dan play-off Olimpiade Paris di Prancis.

Mereka memberikan dukungan kepada seluruh pemain dan juga tentunya Shin Tae-yong. Nyanyian semangat terus mengudara saat rombongan Timnas Indonesia U-23 keluar dari Terminal 3 menuju bus.

Jadwal Shin Tae-yong bakal padat. Ia akan membimbing Timnas Indonesia berlaga di dua laga penting melawan Irak dan Filipina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan Juni besok.

Video Populer

Foto Populer