Sukses


Kelakar Pelatih Madura United Ingin Jalan-jalan Ke Bandung, Eh Kesampaian Hadapi Persib di Final BRI Liga 1

Bola.com, Balikpapan - Pelatih sementara Madura United, Rachmad Basuki tahu betul bagaimana caranya memotivasi anak asuhnya di fase Championship Series BRI Liga 1 2023/2024.

Faktanya kelakarnya mampu membawa timnya melangkah ke partai puncak. Laskar Sape Kerrap memang tampil luar biasa pada dua laga semi final kontra juara fase reguler BRI Liga 1, Borneo FC Samarinda.

Madura United berhasil menang agregat 4-2 untuk menghadapi Persib Bandung di final Championship Series.

Perjuangan Madura United sepanjang musim ini memang terasa sangat berat. Hantaman masalah di luar sepak bola yang melibatkan presiden klub Achsanul Qosasi sempat membuat tim goyah di pertengahan musim.

Badai rintangan juga belum surut pasca tim mengunci satu tiket ke babak Championship Series. Madura United justru ditinggal pelatih Mauricio Souza yang tak menemui kesepakatan soal perpanjangan kontraknya.

Walau begitu, Rachmad mampu memimpin anak asuhnya melewati rintangan tersebut. Sebagai satu-satunya nahkoda lokal di empat besar, dia mampu membuktikan kapasitasnya sebagai pelatih jempolan.

"Saya bilang ke pemain, cuma punya satu keinginan. Ketika mereka tanya apa, saya bilang ingin jalan-jalan di Bandung. Ternyata, alhamdulillah keinginan itu bisa terpenuhi dengan baik," ucapnya.

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Percaya Takdir Tuhan

Sebagai pelatih yang besar di lingkungan pesantren, Rachmad Basuki paham betul bagaimana semesta bekerja.

Pria asal Pamekasan itu menyadari timnya bukanlah favorit saat mengunci tiket terakhir Championship Series.

Walau begitu, dirinya selalu yakin dengan ketetapan penguasa alam. Madura United hanya melakukan ikhtiar terbaik dan memasrahkan hasilnya kepada tuhan.

"Mungkin ini keluar dari konteks sepak bola. Kalau kami sudah rejekinya di final, tuhan tidak akan menukar itu dengan siapapun, sekuat apapun mereka. Kalau tuhan menentukan kita akan main di final, kita pasti main di final," ucapnya.

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Saatnya Madura United Juara?

Madura United yang tak diunggulkan, akan sekali lagi mencoba menaklukkan tantangan saat menghadapi Persib Bandung di partai puncak Championship Series BRI Liga 1 2023/2024.

Fachruddin Wahyudi Aryanto dkk bakal melawat ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung terlebih dahulu (26/5/2024).

Lima hari berselang, giliran Madura United menjadi tuan rumah di Gelora Bangkalan, Madura. Jika melihat dari jadwal yang telah ditetapkan, Madura United memiliki peluang besar meraih kejayaan di depan pendukungnya sendiri.

Syaratnya, mereka wajib membuat kejutan di leg pertama seperti halnya yang mereka lakukan di Batakan.

Video Populer

Foto Populer