Sukses


BRI Liga 1: Pamit, Striker Asing Persik Selangkah Lagi Gabung Persebaya

Bola.com, Kediri - Striker Flavio Silva secara resmi telah berpamitan dengan Persik Kediri. Pemain berpaspor Portugal itu mengucap salam perpisahan dengan semua elemen tim Macan Putih dan Persikmania.

Nah, Flavio Silva sendiri sudah beberapa pekan terakhir dikabarkan akan bergabung Persebaya Surabaya. Setelah berpamitan, kini dia semakin mendekati kenyataan untuk berpindah ke ibukota Jawa Timur.

Flavio Silva sudah berkomunikasi dengan Persebaya. Lini depan Persebaya musim depan akan mengandalkan dia,” kata sumber Bola.com yang enggan disebutkan namanya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Siapa Flavio Silva?

Flavio Silva sebenarnya merupakan striker kelahiran Guinea-Bissau. Dia kemudian menimba pengalaman di Portugal hingga akhirnya juga mendapat paspor di negara baru dan membela Timnas Portugal U-19.

Dia tercatat sebagai jebolan Benfica, klub raksasa Portugal. Namanya juga sempat masuk skuad Benfica B. Namun, striker berusia 28 tahun itu lebih banyak membela klub kasta bawah Portugal.

Beberapa di antaranya adalah Torreense, Covilha, Uniao da Madeira, Mafra, Alverca, Real SC, dan Amora. Semua itu dijalani sejak 2014 hingga 2022.

Pada 2022, dia mencoba peruntungan di Luksemburg dengan membela Mondercange, namun hanya membukukan enam penampilan.

 

3 dari 3 halaman

Nyayur di BRI Liga 1

Flavio Silva kemudian mulai berkarier di Indonesia dengan membela Persik Kediri sejak putaran kedua Liga 1 2022/2023. Sampai musim ini, dia telah membukukan 30 gol dalam 45 penampilan selama satu setengah musim.

Di BRI Liga 1 2023/2024, Flavio Silva mampu mencetak 23 gol dan berada di posisi kedua daftar pencetak gol. Dia hanya kalah dari David da Silva yang kini telah menyumbang 27 gol untuk Persib di musim ini.

Di usia yang masih 28 tahun, Flavio Silva tentu memiliki masa depan gemilang di Indonesia. Apalagi, Persebaya sedang membutuhkan striker asing haus gol sejak ditinggal David da Silva pada 2021.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer