Sukses


Prediksi West Brom vs Manchester City: Pertahankan Tren Bagus

Bola.com, Jakarta Manchester City akan menghadapi West Bromwich Albion di pekan perdana Premier League musim 2015-2016. City yang memiliki tren bagus di partai pembuka liga, punya peluang besar memetik tiga angka atas West Brom.

The Citizens gagal meraih satu pun gelar juara di musim lalu. Mereka finis di posisi dua klasemen akhir Premier League musim 2014-2015. Sedangkan di Piala Liga Inggris dan Piala FA, langkah Man City terhenti di putaran keempat. Sementara di Liga Champions, City melenggang hingga ke babak 16 besar.

Bertekad kembali berjaya di musim ini, manajemen klub telah menggelontorkan dana 59 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,2 triliun untuk menggaet tiga pemain pada bursa transfer. Ketiga pemain itu adalah Raheem Sterling (Liverpool; 49 juta pounds), Fabian Delph (Aston Villa; 8 juta pounds), serta Patrick Robert (Fulham; 2 juta pounds).

Akan tetapi, dana besar yang dikeluarkan Manchester City belum memperlihatkan dampak positif di laga pramusim. Dari enam pertandingan, mereka hanya memetik tiga kemenangan dan tiga kekalahan.

Tiga kemenangan didapat saat menghadapi tim-tim lemah, yakni Adelaide United, Melbourne City, dan timnas Vietnam. Sedangkan tiga hasil minor diterima ketika bersua klub besar Eropa, yaitu AS Roma, Real Madrid, dan VfB Stuttgart.

Meski begitu, hasil kurang meyakinkan di pertandingan pramusim bisa menjadi pelecut bagi The Citizens untuk mengawali musim ini dengan kemenangan. Bertandang ke markas West Brom di The Hawthorns, Selasa (11/8/2015) dini hari WIB, Man City bisa memetik poin penuh.

Dari enam pertandingan terakhir di partai pembuka Premier League, City mampu merengkuh lima kemenangan, satu hasil imbang, dan belum pernah kalah. Tak hanya itu, dari tujuh pertandingan terakhir kontra West Brom, mereka sukses menyapu bersih kemenangan.

"Seluruh tim dalam kondisi fit. Aguero telah berlatih 100 persen begitu pula dengan David Silva, sedangkan Samir Nasri baru saja kembali. Memang benar para pemain asal Amerika Selatan kami belum 100 persen fit di awal musim ini, tetapi mereka berlatih dengan baik," ujar manajer Manchester City, Manuel Pellegrini di situs resmi klub.

Namun, West Bromwich Albion harus tetap diwaspadai. Pasalnya, sejak diasuh Tony Pulis pada Januari tahun ini, The Baggies mampu mencatatkan 10 clean sheets dari 18 pertandingan Premier League musim lalu.

Dukungan penuh dari pendukung sendiri juga bakal mendongkrak kepercayaan diri penggawa West Brom. Bahkan, di pekan ke-37 Premier League musim lalu, mereka berhasil membungkam sang juara Chelsea, tiga gol tanpa balas.

"Ini semua mengenai memperlihatkan ketajaman kami dan memastikan jika kami siap untuk menghadapi pertandingan pertama di musim ini, karena Manchester City akan menjadi ujian yang sulit," kata wakil kapten West Brom, Chris Brunt.

Menghadapi pertandingan ini, Manchester City tak diperkuat Fabian Delph yang dibekap cedera hamstring serta Gael Clichy yang mengalami masalah pada engkelnya. Sementara West Brom tanpa kiper Ben Foster yang dihantam cedera serius pada ligamen.

Man City juga dipastikan dapat memainkan pemain termahalnya, Raheem Sterling. Sedangkan West Brom, berharap pada ketajaman Rickie Lambert yang baru ditebus dari Liverpool.

Lima Pertemuan Terakhir Kedua Tim:
21 Maret 2015 Manchester City 3 - 0 West Brom (Premier League)
26 Desember 2014 West Brom 1 - 3 Manchester City (Premier League)
21 April 2014 Mancheste City 3 - 1 West Brom (Premier League)
04 Desember 2013 West Brom 2 - 3 Manchester City (Premier League)
07 Mei 2013 Manchester City 1 - 0 West Brom (Premier League)

Prakiraan Susunan Pemain Kedua Tim:
West Bromwich Albion (4-4-2): Myhill; Dawson, Chester, McAuley, Lescott; Gardner, Fletcher, Morrison, Brunt; Lambert, Berahino.

Manchester City (4-2-3-1): Hart; Sagna, Mangala, Kompany, Kolarov; Toure, Fernandinho; Navas, Silva, Sterling; Aguero.

Baca Juga: 

Man City Babak Belur Dihajar Stuttgart

Jovetic Ingin Lupakan Masa Sulit Bersama Manchester City

Guardiola Latih City Musim Depan?

 

Video Populer

Foto Populer