Sukses


Apa Alasan Mourinho Tarik Terry?

Bola.com, London - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, membuat keputusan cukup mengejutkan dengan menggantikan kapten John Terry saat menghadapi Manchester City. Pelatih berkebangsaan Portugal membeberkan alasan dibalik pengambilan keputusannya itu.

Chelsea tak berdaya saat bertandang ke markas Manchester City, Etihad Stadium, pada pertandingan kedua Liga Premier Inggris musim 2015 - 2016. The Blues takluk dengan skor mencolok 0-3, Minggu (16/8/2015) malam WIB.

City menutup jalannya babak pertama dengan keunggulan 1-0 berkat gol Sergio Aguero pada menit ke-31. Kapten Vincent Kompany menggandakan keunggulan Manchester Biru pada menit ke-79. Pesta The Citizens ditutup lewat gol Fernandinho lima menit menjelang laga usai.

Pada laga ini, Mourinho memutuskan menggantikan kapten John Terry dengan Kurt Zouma pada jeda babak pertama. Keputusan ini terbilang mengejutkan mengingat Terry tak mengalami cedera apapun. Ini menandai pertama kalinya John Terry digantikan sejak April 2013 pada laga Liga Premier Inggris.

"John Terry tak mengalami cedera. Ini murni keputusan yang saya buat. Saya tahu bahwa Kurt Zouma adalah bek tercepat yang kami miliki. Terry adalah pemain yang memiliki kepercayaan penuh saya. Bersama saya, dia tak tergantikan. Sementara dengan pelatih lain, dia bahkan sama sekali tak memiliki kesempatan bermain," ungkap Mourinho seperti dilansir Sky Sports.

"Saya menggantinya karena saya butuh melakukan perubahan taktik. Terkadang, Anda melakukan hal yang benar dan salah. Tapi setelah saya mengganti Terry, kami mampu melakukan banyak serangan balik. Jadi, taktik saya terbukti benar," Mou menambahkan.

Kekalahan ini membuat Chelsea terjerembab di posisi ke-16 klasemen sementara Liga Premier Inggris berbekal satu poin. Terakhir kalinya Chelsea gagal meraih kemenangan di dua laga awal Liga Premier Inggris adalah pada musim 1998 - 1999.

Sumber: Sky Sports

Baca juga:

Mourinho Ungkap Penyebab Hasil Negatif Chelsea di Pekan Perdana

Bungkam Chelsea, Manchester City Kuasai Klasemen

Mourinho: Laga Lawan City Tidak Krusial

  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.

    John Terry

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

Video Populer

Foto Populer