Sukses


Pemain Mudanya Diperlakukan Bagai Kuda, Klopp Kritik FA

Bola.com, Liverpool - Kritikan pedas langsung dilayangkan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kepada Federasi Sepak bola Inggris (FA). Klopp mengritik padatnya jadwal tim nasional U-19 Inggris pekan lalu, yang berujung pada cederanya Jordan Rossiter.

Pemain berusia 18 tahun itu mengalami cedera saat membela timnas Inggris U19 melawan Italia. Dia mengalami cedera hamstring dan harus absen selama dua pekan.

Rositter pun menambah jumlah pemain cedera kala Klopp melakoni debut pertandingan sebagai Manajer Liverpool akhir pekan lalu. Selain Rossiter, Klopp harus kehilangan Danny Ings, Joe Gomez, Jordan Henderson, Christian Benteke, dan Roberto Firmino karena cedera.

"Saya belum pernah mendengar seorang anak muda 18 tahun bermain di tiga pertandingan dalam lima hari," kata Klopp seperti dikutip dari The Guardian, "Itulah masalahnya mengapa dia bisa cedera dan saya kira dia tidak akan siap hingga jeda internasional lagi."

Manajer asal Jerman itu pun menyatakan dirinya akan membicarakan tentang apa yang dialami Rossiter itu dengan asosiasi sepak bola Inggris (FA).

"Saya tidak tahu saya akan berbicara dengan siapa tentang ini tetapi saya akan mencari jalan karena ini bukan hal yang baik," ujar Klopp.

Manajer Liverpool sebelum Klopp, Brendan Rodgers pun sempat bersitegang dengan manajer timnas Inggris akibat Daniel Sturridge yang tak fit tetap dipaksakan bermain. Sturridge lalu mengalami cedera otot dalam latihan sehari setelah pertandingan internasional.

"Para pemain muda ini adalah masa depan kami. Jika kami tidak menangani mereka seperti kuda, kita mendapatkan kuda," kata Klopp menyindir manajemen timnas Inggris.

Sumber: Telegraph

Baca Juga:

Video Highlights Pertandingan Liverpool Terbaru

Kerap Cedera, Klopp Tetap Percaya Sturridge 100 Persen

Marchisio Ogah Gabung ke Liverpool

Video Populer

Foto Populer