Sukses


2 Kata yang Diucapkan Klopp Setelah Liverpool Dihajar West Ham

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengonfirmasi tidak mengucapkan tiga kata saat timnya takluk 0-2 dari West Ham United pada laga lanjutan Premier League di Stadion Boleyn Ground, Sabtu (2/1/2016). Menurut Klopp, dia hanya mengeluarkan dua kata usai pertandingan.

Pada laga tersebut, West Ham mencetak gol pertama pada menit ke-10 melalui aksi Machail Antonio. Andy Carroll kemudian menggandakan keunggulan The Hammers melalui tandukkan setelah menerima umpan Mark Noble pada menit ke-55.

Usai laga, Klopp diberitakan marah besar dengan menyebut The Reds pantas kalah. Bahkan, di ruang ganti, mantan pelatih Borussia Dortmund itu dikabarkan hanya mengucapkan tiga kata sebelum akhirnya meninggalkan skuat, meski pada akhirnya dia bantah.

"Saya hanya berkata tiga kata? Tidak! Mungkin saya berpikir 'tidak cukup', itu hanya dua kata," kata Klopp.

"Kadang Anda harus memberikan para pemain waktu dan waktu lain bisa Anda gunakan untuk memberikan mereka informasi. Itu yang saya lakukan dan itu tidak terlalu banyak dilakukan," tuturnya. 

Ini menandai kekalahan kedua Liverpool dari West Ham United pada ajang Premier League 2015-16. Sebelumnya, The Reds tumbang tiga gol tanpa balas saat menjamu West Ham di Stadion Anfield (29/8/2015). Ketiga gol The Hammers saat itu dicetak oleh Manuel Lanzini, Mark Noble, dan Diafra Sakho.

"Itu merupakan tanggung jawab kami. Performa kami tidak cukup baik dan harus segera dirubah. Jika kami bermain seperti ini kemudian itu akan membuat semua orang meraih kemenangan melawan kami. Itu tidak diijinkan," tutur Klopp.

Kekalahan kedua dari West Ham ini membuat Liverpool turun ke peringkat delapan klasemen sementara Premier League dengan nilai 30 dari 20 pertandingan. Sementara itu, The Hammers naik ke urutan lima dengan 32 poin.

Sumber: Mirror, ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jurgen Klopp

Video Populer

Foto Populer