Sukses


Van Gaal Konfirmasi Cedera Parah Ashley Young

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, mengonfirmasi, Ashley Young bakal absen lama karena mengalami cedera paha cukup parah. 

Young mengalami cedera tersebut saat menghadapi Liverpool, di ajang Premier League, Minggu (17/1/2016). Pada menit ke-40, pemain berusia 30 tahun itu ditarik keluar setelah pahanya bermasalah dan kemudian digantikan pemain muda Setan Merah, Cameron Borthwick-Jackson.

Cedera ini merupakan pukulan telak bagi MU karena beberapa pemain yang biasa mengisi posisi lini belakang mereka belum pulih dari cedera. Selain Young, beberapa pemain itu, di antaranya  Bastian Schweinsteiger, Phil Jones, Antonio Valencia, Luke Shaw, Marcos Rojo, dan Michael Carrik. 

"Ashley Young mengalami cedera paha parah. Dia mungkin akan menjalani operasi, jadi dia akan absen lama. Ini memang tidak bisa dipercaya, namun kami memang tidak beruntung," ungkap Van Gaal. 

"Jones dan Schweinsteiger belum bisa bermain pada akhir pekan ini. Anda dapat menghitung dan ada tujuh pemain kami yang cedera," tambah manajer asal Belanda tersebut. 

Ketika ditanya apakah dirinya bakal mengandalkan Borthwick-Jackson, Van Gaal menambahkan, "Dia adalah pemain bagus, tetapi di umurnya. Dia sudah menunjukkan bisa mengatasi tekanan. Namun, dengan pemain-pemain muda, pertanyaannya selalu sama, 'Apakah mereka konsisten?"

"Satu pertandingan sebagai pemain pengganti akan selalu baik bagi mereka. Namun, konsistensi tentunya bakal menjadi pertanyaan penting. Menurut saya, untuk memberikan performa tinggi setiap pekan akan menjadi hal yang sangat sulit bagi pemain-pemain muda" tuturnya. 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer