Sukses


Rooney: Masa Depan Manchester United Cerah!

Bola.com, Manchester - Striker Manchester United (MU), Wayne Rooney, menilai masa depan Setan Merah sangat cerah, meski terancam gagal tampil di ajang Liga Champions pada musim depan. 

Nasib apakah MU tampil pada ajang Liga Champions akan ditentukan dalam pertandingan pekan terakhir Premier League, Minggu (15/5/2016). Sementara MU akan menjamu Bournemouth, di Old Trafford, Manchester City bakal menghadapi Swansea City, di Liberty Stadium. 

MU sementara menempati peringkat kelima klasemen dengan poin 63 dari 37 laga, atau tertinggal dua angka dari City di posisi keempat atau batas zona terakhir Liga Champions. Dengan begitu, peluang MU tampil akan sangat bergantung dengan hasil yang diperoleh City. 

"Selalu menyenangkan bekerja dengan para pemain muda. Orang-orang lupa berapa usia Anthony Martial (20 tahun). Klub memboyong mereka, jadi dia tidak masuk melalui akademi. Akan tetapi, dia merupakan pemain yang benar-benar muda," ungkap Rooney. 

"Dia masih belajar, mengembangkan diri dan hal yang sama juga dilakukan pemain-pemain lain seperti Memphis Depay, Marcus Rashford, Jesse Lingard. Jadi, ini adalah waktu yang menyenangkan bersama klub. Semoga mereka bisa selalu meningkatkan kemampuan," harapnya. 

Rashford saat ini sudah mencetak tujuh gol dari total 16 penampilan bersama skuat utama Setan Merah. Penyerang muda asal Inggris tersebut pun tercatat sebagai pemain termuda dalam sejarah MU yang sempat dipanggil berlatih bersama tim nasional The Three Lions. 

Ketika ditanya mengenai perkembangan Rashford, Rooney menambahkan, "Menurut saya, saat ini dia masih merupakan pemain yang sangat mudah dan dia tidak butuh banyak nasihat dari saya. Jadi, biarkan dia bermain dan menikmati permainan sepak bolanya. Saya yakin dia akan berkembang."

"Menurut saya, hal terpenting darinya dan tim adalah untuk terus membiarkannya tampil bermain," tutur eks striker Everton tersebut. 

Meski gagal tampil di ajang Liga Champions musim depan, MU masih berpeluang meraih trofi Piala FA pada musim ini. Pasukan Louis van Gaal akan menghadapi Crystal Palace pada pertandingan final turnamen tersebut di Stadion Wembley pada 21 Mei mendatang. 

"Ini bisa menjadi musim yang baik bagi kami jika bisa lolos ke Liga Champions dan memenangi trofi Piala FA dan bisa menjadi musim yang buruk jika tidak mendapatkan keduanya. Jadi, kami harus tetap fokus ke pertandingan final (Premier League) sebelum Piala FA," kata Rooney. 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer